Laris Manis! Komik Keanu Reeves BRZRKR #1 Laku Terjual 600 Ribu Eksemplar

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 21:26 WIB
Keanu Reeves
Komik Keanu Reeves laris manis / Foto: Istimewa
Jakarta -

Aktor Keanu Reeves kembali mencetak sejarah dalam industri hiburan. Komik yang ceritanya ditulis oleh bintang Matrix itu meninggalkan jejak besar di industri komik.

Komiknya laku terjual sebanyak 600 ribu eksemplar sejak rilis pertengahan tahun 2020. Wah!

Seri komik yang ditulis oleh Keanu Reeves dan co-penulis Matt Kindt, serta digambar oleh Ron Garney itu menjadi komik dengan penjualan tertinggi yang dirilis BOOM! Studio.

Ilustrator Ron Garney mempublikasikan kabar bahagia itu di akun Facebook pribadinya. Ia mengungkapkan rasa bahagia karena edisi pertama komiknya mencetak rekor.

"Brzrkr #1 telah melampaui angka 600.000 eksemplar. Terima kasih kepada semua orang atas antusiasme yang luar biasa dan dukungan bagi proyek ini atas nama saya, Keanu, Matt K, Ross, Bill, Filip, Stephen, Matt G, dan semua orang-orang di penerbitan BOOM!" ungkapnya seperti dilihat detikcom.

Dengan angka penjualan lebih dari 600 ribu eksemplar, komik BRZRKR #1 menjadi komik terlaris di tahun 2020. Bahkan komik tersebut dikabarkan melampaui seri komik DC, Dark Nights: Death Metal #1 sejak tahun 2015 menjadi bestseller.

Komik BRZRKR #1 juga mengalahkan Little China/ Escape From New York #1 yang terjual 421 eksemplar saat debut di Oktober 2016.

Di pertengahan 2020, komik itu juga mencatat rekor dengan penjualan Rp 3,6 miliar dalam sehari yang dijual di layanan crowdfunding. Upaya menjual komik dengan sampul softcover awalnya seharga U$ 50 lalu naik menjadi U$ 2.499.

Kepala penerbit BOOM! Studios, Ross Ritchie mengatakan, upaya penjualan via Kickstarter itu ingin mengenalkan pembaca baru yang mungkin saja tidak masuk ke toko buku.

"Saat Anda berpikir, kami punya Keanu Reeves sebagai penulis cerita komik, kami merasa bisa menjual komik ini buat mereka yang belum pernah membaca komik sama sekali seumur hidupnya. Untuk pertama kalinya, dan itu terjadi," ungkapnya dilansir dari Comicbook.

Komik BRZRKR juga menjadi viral setelah Keanu Reeves membuat meme tentang dirinya dari foto yang viral pada 2010. Saat itu, paparazzi memotret Keanu Reeves sedang duduk di bangku taman dan tampak sedih sambil menikmati sandwich.

Foto yang dipotret dan tidak dilupakan sampai sekarang secara tak terduga menarik perhatian para fans sang aktor. Ia pun punya ide untuk memasukkan dalam salah satu halaman dari komik yang ditulisnya BRZRKR.

Komik BRZRKR menceritakan tentang pejuang bernama Berzerker yang bekerja untuk pemerintah AS dan mengambil pekerjaan tak biasa.



Simak Video "Mesra di Red Carpet, Keanu Reeves Disebut Pacari Teman Lama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)