Jujutsu Kaisen Hiatus, Komikus Dikabarkan Sakit Mendadak

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 15:38 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen terpaksa hiatus Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Jujutsu Kaisen menjadi komik Jepang pendatang baru yang meledak di pasaran. Setiap minggu, para pembaca manga menunggu untuk membaca serial untuk tahu nasib dari Yuji.

Tapi sayangnya para pembaca harus menunggu lebih sabar pekan ini. Komikus Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, dikabarkan tiba-tiba sakit mendadak sampai membuat manganya terpaksa hiatus atau berhenti sementara.

"Terima kasih telah membaca Jujutsu Kaisen. Bab Jujutsu Kaisen berikutnya ditunda karena penulis tiba-tiba cuti sakit secara mendadak," ungkap pemberitahuan penerbit, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (5/2/2021).

Penerbit dan komikus pun meminta maaf kepada semua pembaca yang telah menantikannya setiap minggu.

"Terima kasih kepada semua pembaca yang telah menantikannya dan berterima kasih atas kesabaran dan dukungannya. Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," sambung penerbit.

Manga Jujutsu Kaisen akan menerbitkan bab terbaru pada 15 Februari 2021 di edisi majalah Shonen Jump edisi 11.

Meski penerbit sudah mengumumkan penundaan manga, tapi sang komikus belum memberikan kabar bahwa ia sakit.

Manga Jujutsu Kaisen terbit sejak Maret 2018 dan sudah diterbitkan menjadi 13 volume sampai Oktober 2020. Jujutsu Kaisen juga sukses diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh MAPPA.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang Yuji Itadori seorang siswa SMA yang punya tubuh atletis tidak wajar tinggal bersama kakeknya. Ia lebih memilih untuk bergabung dengan klub penelitian ilmu gaib ketimbang klub lari.

Sebelum kakeknya meninggal, ia pernah berpesan kepada Yuji agar selalu membantu orang dan mati dikelilingi orang. Yuji menafsirkan pesan kakeknya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kematian yang layak.

Suatu hari, Yuji bertemu dengan seorang penyihir bernama Megumi Fushiguro dan bertanya soal jimat kutukan di sekolahnya. Satu per satu, pengalaman Yuji dengan dunia ilmu gaib pun semakin seru untuk dibaca.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)