Novel Lee Chanhyuk AKMU Terbit di Indonesia

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 11:00 WIB
Novel
Novel Lee Chanhyuk AKMU Terbit di Indonesia. (Foto: ist)
Jakarta -

Ingat dengan kakak beradik AKMU yang berada di naungan agensi YG Entertainment? Salah satu personelnya, Lee Chanhyuk, menulis novel berjudul Fish in the Water dan kini diterbitkan di Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Sejak terbit perdana di Korea Selatan pada September 2020, Fish in the Water menjadi best seller. Novel tersebut merupakan perpanjangan dari album musiknya yang berjudul Sailing.

Editor bidang fiksi dewasa Gramedia Pustaka Utama (GPU), Ruth Priscilia, menuturkan Fish in the Water menyediakan banyak pertanyaan, pencarian akan bagaimana ia menginterpretasikan musik dan seni.

"Pemikiran-pemikiannya itu disusun dalam kerangak cerita fiksi melalui dua tokoh utama bernama Seon yang merupakan seniman dan Hae-ya, muse-nya," kata Ruth, dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (31/1/2021).

Seon ingin mencari jawaban dari banyak hal. Mulai dari seni dan seniman, tentang musik, kebebasan, dan prinsip. Sosok Hae-ya yang datang dalam hidup Seon pun tak memberikan jawaban apa pun.

Jiwa Hae-ya yang bebas dan cintanya itu mampu menyentuh Seon. Mereka pun bersama-sama meski dengan sifat berlawan.

Seon dan Hae-ya belajar untuk menikmati hidup sebebas-bebasnya. Ruth menuturkan novel ini memberikan kesan yang jelas dan menenangkan hati.

Para penikmat lagu-lagu Lee Chanhyuk juga bisa menikmati dunianya yang lain yang begitu luas. "Fish in the Water akan memutarbalikkan imajinasi, dan menunjukkan pertentangan antara ambisi dan ketakutan, kebebasan dan kendali, kebahagiaan dari cinta dan luka karena kehilangan," lanjut Ruth.

Sebelum membaca novel ini, para pembaca disarankan untuk menarik napas dalam-dalam. Lalu mengajukan berbagai pertanyaan dan segera menemukan jawaban tentang hidup dalam novel ini.

Lee Chanhyuk kelahiran tahun 1996 di Uijeongbu, Gyeonggi-do, sejak tahun 2012 debut sebagai Akdong Musician. Ia sudah berkarier dalam bidang musik dan memiliki banyak penggemar.

Beberapa lagu terkenal yang ditulisnya adalah Is It Ramen?, How People Move, Last Goodbye, dan masih banyak lagi.

Novel Fish in the Water dijadwalkan terbit di toko buku mulai 10 Februari 2021.

(tia/mau)