Penulis Bridgerton Buka Suara soal Kesuksesan Serial Netflix Gegara TikTok

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 10:07 WIB
Serial Televisi Bridgerton Diadaptasi dari Novel Julia Quinn
Foto: Netflix/ Istimewa
Jakarta -

Penulis serial Bridgerton Julia Quinn buka suara mengenai kesuksesan novel yang diadaptasi oleh Netflix. Tayang sejak 25 Desember 2020, Netflix mengklaim serialnya ditonton sampai 82 juta kali.

Bahkan Netflix juga mengklaim serial Bridgerton dinilai sebagai serial televisi terbesar yang pernah dibuatnya. Julia Quinn adalah sosok penulis di balik Bridgerton yang ditulisnya sekitar 20 tahun yang lalu.

Musim pertama Bridgerton diadaptasi dari novel pertamanya The Duke and I. Kini seluruh dunia seakan terobsesi dengan Bridgerton.

Dalam wawancara kepada E!, Julia Quinn, terkejut akan kesuksesan novel pertamanya tersebut. "Setiap hari, orang-orang bertanya kepadaku, bagaimana perasaanku? Saya hanya tersenyum dan tertawa spontan. Ini gila dan luar biasa," katanya.

Julia Quinn menuturkan serial Bridgerton sukses diadaptasi karena dianggap sebagai pelarian yang baik di tengah situasi mencekam karena pandemi.

"Saya menulis novel roman, yang di hati mereka adalah fiksi sebagai pelarian bahagia. Ini semua tentang akhir yang bahagia," katanya lagi.

"Jika kamu menulis novel misteri, kamu membukanya dengan mayat dan harus menyelesaikannya. Di novel romantis, ini tentang akhir bahagia yang dijamin," jelas Julia Quinn.

Serial Bridgerton pun mengalami kesuksesan berkat TikTok. Banyak penonton yang akhirnya melakukan costum player (cosplay) seperti bintang-bintang Bridgerton.

"Saya tidak tahu jika TikTok berpengaruh sekali dalam karya saya. Keluarga dan teman-teman saya memakai TikTok sehingga ini seperti anugerah. Sekarang novel-novel saya menjadi terlaris versi The New York Times," pungkasnya.

Julia Quinn adalah nama pseudonim dari Julie Pottinger seorang novelis kelahiran Amerika yang juga dikenal sebagai penulis cerita roman sejarah. Karya-karyanya sukses diterjemahkan ke dalam 29 bahasa dan masuk ke dalam versi New York Times sebanyak 19 kali.

Ada 8 novel yang ditulis Julia Quinn. Di antaranya adalah The Duke and I, The Viscount Who Loved Me, An Offer from a Gentleman, Romancing Mister Bridgerton, To Sir Phillip, With Love, When He was Wicked, It's in His Kiss, On the Way to the Wedding, dan The Bridgertons: Happily Ever After yang rilis pada 2013.

Setelah kesuksesan musim pertama, Netflix mengumumkan melanjutkan musim kedua yang fokus pada cerita kakak tertua laki-laki dalam keluarga tersebut, yakni Anthony.



Simak Video "Ditonton 82 Juta Penonton, Serial 'Bridgerton' Cetak Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)