Usai Baca Puisi di Inaugurasi Joe Biden, Penyair Amanda Gorman Dilirik Agensi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 09:22 WIB
Pelantikan Biden-Harris: Siapakah Amanda Gorman, pembaca puisi termuda dalam acara bersejarah itu
Amanda Gorman saat membacakan puisi di hari inaugurasi Joe Biden Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Penampilan Amanda Gorman saat pelantikan presiden Amerika Serikat, Amanda Gorman, membuat sosoknya dilirik dunia. Penyair berusia 22 tahun yang memenangkan penghargaan di negeri Paman Sam itu dilirik oleh agensi model terkemuka.

Ia diketahui telah menandatangani kontrak dengan agensi model terkemuka bernama IMG Models.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, agensi itu bekerja sama dengan sang penulis untuk membangun profil dalam mode dan kecantikan dalam kekuatan bersama kata-kata.

Menurut situs agensi, Amanda Gorman yang menjadi model bagi brand tersebut adalah pemimpin internasional dalam penemuan bakat dan manajemen modal.

Agensi tersebut menaungi sejumlah bintang besar di antaranya adalah Gigi Hadid, Bella Hadid, Chrissy Teigen, dan Naomi Osaka.

Amanda Gorman adalah orang pertama yang dinobatkan sebagai penerima puisi pemuda nasional di 2017. Ia kembali mengukir sejarah pekan lalu karena aksinya membacakan puisi saat hari inaugurasi Joe Biden.

Lulusan Universitas Harvard ini memikat hati para masyarakat dengan pembacaan puisi yang dibuatnya berjudul The Hill We Climb.

Bahkan gara-gara penampilannya tersebut, dua buku puisi ciptaannya yang belum rilis meroket tajam di situs resmi Amazon setelah menjadi penyair termuda yang diundang Joe Biden dan Kamala Harris. Padahal bukunya bakal terbit pada 21 September 2021.

Sosok Amanda Gorman berhasil mencetak sejarah Amerika Serikat karena ia adalah adalah penyair ketiga yang diundang saat pelantikan presiden AS.

Sebelum Amanda Gorman, dalam sejarah pelantikan kepresidenan Amerika Serikat ada penyair lainnya yang pernah diundang tapi dialah yang termula. Pada 1961, John F Kennedy mengundang Robert Frost untuk membacakan puisi.

Pendahulunya yang pernah diundang adalah Maya Angelou dan Elizabeth Alexander. Secara khusus, penampilan Amanda Gorman juga mencuri perhatian lewat anting-anting yang dikenakan dan cincin bergambar burung yang dikurung.

Simbol itu diartikan sebagai penghargaan untuk memoar klasik Maya Angelou I Know Why the Caged Bird Sings.



Simak Video " Ini Besaran Gaji Joe Biden Jadi Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)