Eiichiro Oda Ternyata Sudah Pikirkan Akhir Manga One Piece Sejak Tahun 1999

Tia Agnes - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 15:38 WIB
Manga One Piece 987
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece segera menuju akhir dalam waktu tiga atau lima tahun mendatang. Ternyata pencipta sekaligus komikus Eiichiro Oda sudah memikirkan angka dari komik yang dibuatnya sejak awal.

Hal itu terungkap dalam potongan wawancara yang dipublikasikan oleh akun fanbase One Piece @Sandman_OP.

"Oda pernah mengatakan akan mengubah cerita One Piece jika bertepatan dengan teori penggemar," cuit @Sandman_OP, seperti dikutip detikcom, Senin (25/1/2021).

Tapi menurut acara televisi hari ini, lanjut akun fanbase tersebut, Oda tidak akan pernah mengubah rencananya tentang bab terakhir jika teori penggemar benar.

Eiichro Oda juga mengatakan dalam wawancara tersebut dia sudah memutuskan panel terakhir dan manga One Piece.

"Pada 1999, dia sudah memutuskan panel dan bab terakhir dari manga One Piece," lanjutnya.

Dalam sebuah wawancara lainnya, Eiichiro Oda pernah menuturkan manga ciptannya memang bakal berakhir dalam wakktu tiga atau lima tahun berikutnya. Cerita yang ditulisnya pun tinggal sedikit.

Di awal 2021, Eiichiro Oda juga mengenang kehidupannya selama 23 tahun menghabiskan waktu menulis serialisasi mingguan One Piece.

Luffy berlayar ke banyak pulau dan mengalami banyak petualangan. Aku tidak tahu sudah berapa banyak orang yang dia temui. Di sisi lain, aku juga bertemu banyak orang dan diberikan support oleh mereka semua, terutama oleh keluargaku. Rasa terima kasih-ku saja tidak cukup untuk mereka," tulis @onepiece_staff, seperti dilihat detikcom.

Eiichiro Oda tak menyangka serial One Piece yang ditulisnya akan tetap disukai selama sekitar 23 tahun. Padahal menurutnya, Oda punya teori tersendiri mengenai industri hiburan yang bertahan selama 5 tahun.

"Lalu saya berpikir untuk tidak memanggil para penonton-ku ini dengan kata "penggemar", aku selalu bilang pada diriku sendiri untuk "tidak sombong", mengingat mereka akan berhenti membaca One Piece suatu hari nanti," kata Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda pun mengucapkan terima kasih kepada para pembaca setia manga One Piece yang masih setia. Selama ini, waktu dan sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menulis manga yang disukai.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)