Jessica Jung Jumpa Virtual Pembaca Indonesia, Ngobrol soal Novel Shine

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 24 Jan 2021 11:27 WIB
Jessica Jung
Foto: Jessica Jung (Instagram)
Jakarta -

Jessica Jung akhirnya menepati janjinya untuk berjumpa dengan pembaca Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Usai menerbitkan novel Shine versi bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU), eks personel SNSD hadir dalam festival literasi daring Ruang Tengah #Bersama pada 23 Januari 2021.

Ia hadir secara spesial dalam sesi satu jam berbayar dalam festival yang berjudul Whatever It Takes, Shine!. Festival yang digelar penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) itu hadir secara daring via Zoom dan dihadiri lebih dari 430 penggemarnya.

Dalam momen kali ini, Jessica Jung menyapa para pembacanya yang menantikan kehadirannya sejak terakhir kali ke Indonesia pada 2018.

"Aku kangen banget bisa ketemu kalian lewat zoom sekarang ini. Sudah lama ya," ungkap Jessica Jung via Zoom, seperti yang dihadiri detikcom, Sabtu (23/1/2021).

Novel Shine yang diterbitkan oleh GPU pada Oktober 2020 menempati posisi bestseller di industri buku Tanah Air. Di awal rilis, novelnya terjual lebih dari 5.000 eksemplar dan kini angkanya terus naik.

Jessica Jung mengaku menyelesaikan novel Shine selama hampir 3 tahun lamanya sebelum terbit. "Shine terinspirasi dari pengalaman saya pribadi. Behind the scene dunia K-Pop seperti apa, di balik itu seperti apa sih," tuturnya.

Kata 'Shine' punya berbagai makna bagi sang idol K-Pop tersebut. Menurut perempuan kelahiran 18 April 1989 di San Francisco, California, semua orang bisa bersinar sesuai dengan kepribadian, karakter, dan caranya sendiri.

Jessica JungJessica Jung Foto: (Tia Agnes/ detikHOT)

"Bersinar itu tidak dimiliki oleh selebriti saja, tapi siapa pun bisa bersinar," lanjut Jessica Jung.

"Saya senang banget akhirnya bayi saya (novel Shine), bisa diketahui oleh teman-teman semua para Golden Star," ucapnya semringah.

Novel Shine mengisahkan tentang seorang remaja perempuan Korea-Amerika yang menjalani pelatihan sebagai idol K-Pop dengan menjadi trainee. Karakter bernama Rachel Kim pun akhirnya direkrut oleh DB Entertainment salah satu manajemen K-Pop terbesar di kota Seoul dan belajar selama 6 tahun lamanya.

Proyek menulis yang terbilang menantang diakui Jessica Jung sangat menyenangkan. "Saya selalu percaya untuk tidak pernah menyerah, dan terus melakukan yang terbaik," katanya.

Jessica Jung memberikan pesan kepada ratusan penggemar yang hadir secara virtual agar terus mengejar impiannya.

"Selalu percaya diri dengan apa yang kalian punya. Jangan menyerah terhadap impian besar, ini buat teman-teman Golden Star," tukasnya optimis.

Di akhir sesi virtual dalam festival Ruang Tengah #Bersama, Jessica Jung juga menjawab 10 pertanyaan terbaik dari para fansnya. Festival literasi daring masih berlangsung sampai hari ini.



Simak Video "Jessica Jung Eks SNSD Lagi di Jakarta Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)