Scooby-Doo Gabung dengan Batman, Apa Jadinya?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 12:38 WIB
Komik DC Batman & Scooby-Doo Mysteries
DC Comics menerbitkan komik Batman & Scooby-Doo Mysteries Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Apa yang terjadi kalau superhero Batman bergabung dengan detektif misteri Scooby-Doo Cs untuk memecahkan teka-teki yang ada?

Petualangan memecahkan misteri yang mengasyikkan kini terbit untuk segala usia. DC Comics mengumumkan penerbitan komik digital Batman & Scooby Doo pada 27 Maret dilanjutkan versi cetak di 13 April 2021.

Seri komik berjudul Batman & Scooby-Doo Mysteries akan ditulis oleh Ivan Cohen dan Sholly Fish serta digambar Dario Brizuela dan Rady Elliot.

Dilansir dari Comicbook, Jumat (15/1/2021), serial terbaru ini menampilkan karakter Batman Dark Knight bersama dengan Scooby-Doo, Shaggy, Velma, Daphne, dan Fred.

Nantinya di komik digital akan ada 24 bab digital yang dikumpulkan menjadi 12 volume komik yang tersedia di toko buku pada April 2021.

"Ini adalah petualangan ketika Batman menemukan sarung tangan ungu aslinya telah hilang. Velma, Shaggy, dan Scooby-Doo melakukan perjalanan kembali ke era tahun pertama Batman untuk menyelesaikan kasus ini," ujar penulis naskah Ivan Cohen.

Mereka akan bekerja sama untuk memecahkan misteri hantu yang menghantui Batcave. Tapi adanya hantu atau tidak hantu tersebut bukanlah misteri sebenarnya.

Di dalam Batcave diprediksi akan ada hantu palsu dan mungkinkah ia akan menjadi musuh dari Batman sekarang?

Crossover antara cerita Batman dan Scooby-Doo Cs ini terjadi sepeninggal kreator Joe Ruby meninggal dunia. Joe Ruby dan Ken Spears, membuat sejumlah kartun untuk Hanna-Barbera Productions di akhir dekade 1960-an.

Di awal serial, Scooby-Doo diduga akan menghadapi nasib yang sama dengan kartun lainnya, tayang selama satu musim di televisi lalu dilupakan. Tapi Scooby-Doo menjadi serial tersukses selama satu dekade sampai diadaptasi ke live-action.

Saat itu, Ruby-Spears juga mempekerjakan seniman komik legendaris Jack Kirby, sosok yang ikut menciptakan sebagian besar superhero Marvel di Marvel Cinematic Universe.



Simak Video "Robert Pattinson Syuting The Batman Lagi Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)