Keren! SpongeBob Makan Gado-gado dan Ketoprak di Komik Si Juki

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 16:40 WIB
Jumpa Pers Komik Si Juki x SpongeBob SquarePants
Jumpa pers komik Si Juki x SpongeBob SquarePants Foto: Screenshot jumpa pers/ Istimewa
Jakarta -

Kreator Si Juki Faza Meonk kolaborasi dengan SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon menggarap proyek komik dan merchandise di akhir 2020. Ada 5 judul komik yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang terbit mulai hari ini.

Kelima judul komik yang terbit di antaranya adalah Petualangan Impian, Dunia Prasejarah, Makan Besar, Balap Bajaj, dan Petualangan di Laut.

Faza Meonk mengatakan sebenarnya kedua karakter hasil kolaborasi punya benang merah dan akhirnya terangkum dalam komik yang terbit.

"Si Juki kan local pride (kebanggaan lokal). Ada banyak salah satu adegan yang Indonesia banget. Salah satunya dalam komik Makan Besar. Si Juki dan SpongeBob yang tubuhnya hanya sebesar makanan harus makan makanan Indonesia," tutur Faza Meonk saat jumpa pers virtual, Jumat (11/12/2020).

SpongeBob dalam komik tersebut diceritakan makan makanan Indonesia seperti ketoprak sampai gado-gado.

"Itu kan sesuatu yang belum pernah ada dan hanya bisa ditemukan dalam buku ini," lanjut Faza Meonk.

Jumpa Pers Komik Si Juki x SpongeBob SquarePantsJumpa Pers Komik Si Juki x SpongeBob SquarePants Foto: Screenshot jumpa pers/ Istimewa

Dalam komik, Si Juki yang terkenal khas dengan gaya kritik sosial, dunia magis, dan khas Indonesia pun mau tak mau menyesuaikan dengan jokes SpongeBob. "Jokes-jokes ini sebenarnya sangat fleksibel buat Si Juki ya," katanya.

Dalam cerita komik yang rilis, Si Juki dan SpongeBob yang berbeda dunia akhirnya merasakan punya keisengan sama sampai akhirnya bertualang.

"Pada akhirnya saya harus bikin cerita agar diterima semua umur. SpongeBob punya tagline soal imajinasi. Gimana SpongeBob dengan imajinasinya sangat kuat banget. Ketemu Si Juki yang beda sendiri, akhirnya mereka ketemu di dunia imajinasi dan menghasilkan 5 cerita di dunia yang berbeda," pungkasnya.

Peluncuran buku komik Si Juki x SpongeBob SquarePants diluncurkan pukul 14.00 WIB di YouTube Si Juki dan marketplace yang ditetapkan.

Komikus Faza Meonk menerbitkan karakter Si Juki di lebih dari 25 judul komik. Pada 2017, Si Juki diadaptasi menjadi film panjang animasi dua dimensi berjudul Si Juki The Movie.



Simak Video "Serial 'Si Juki Anak Kosan' Bakal Tayang di Disney+ Hotstar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)