detikHot

book

Terbit Awal 2020, Faza Meonk Buat Superhero Baru Bernama Kalawira

Senin, 21 Okt 2019 16:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: PIONICON/ Istimewa Foto: PIONICON/ Istimewa
Jakarta - Kreator 'Si Juki' menciptakan karakter superhero bernama Kalawira. Lewat PIONICON sebagai perusahaan manajemen IP Karakter fiksi di Indonesia, Kalawira sudah dirilis di ajang Indonesia Comic Con beberapa waktu lalu.

Kalawira yang berasal dari bahasa Sansekerta 'hitam' dan 'keberanian' atau 'kepahlawanan' untuk kata 'wira'. Kalawira punya kekuataan daya tahan tubuh yang tinggi serta mampu mengendalikan waktu.

Sosok di balik superhero Kalawira adsalah seorang siswa bernama Tama, yang mendapat kekuatan dari seseorang yang datang dari masa depan. Sebagai seorang superhero, Kalawira memiliki logo yang terinspirasi dari kumbang Red Weevil atau kumbang sagu merah sebagai salah satu hewan khas dari Asia Tenggara.



Karakter Kalawira tak hanya dikerjakan oleh Faza Meonk. Namun ceritanya ditulis oleh Yahya M yang juga mengembangkan karakter komedi 'Si Juki'. Serta digambar oleh Rhoald Marcellius dan colorist dari Sakti Yuwono.

"PIONICON memilih bekerja sama dengan Rhoald setelah saya melihat fanart Spider-Man versi Betawi ciptaan Rhoald. Sejak saat itu saya berpikir untuk mengajak Rhoald berkolaborasi membuat karakter superhero baru dengan tampilan sangat remaja," ujar Faza Meonk, dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Rencananya, komik 'Kalawira' bakal rilis reguler awal tahun 2020 mendatang. "Kalawira juga akan dikembangkan ke berbagai medium mulai dari komik cetak, webtoon, produk fashion, merchandise sampai layar lebar," tukas Faza Meonk.




Simak Video "Ambisi Indro ''Warkop'' untuk Perkembangan Film Animasi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com