Raja Monster Godzilla Balik Lagi ke Komik

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 10:58 WIB
godzilla
Foto: Internet
Jakarta -

Tahun depan menjadi momen berharga bagi raja monster Godzilla. Angsuran berikutnya dari Monster-Verse dalam Godzilla vs Kong akan kembali ke dunia komik.

Penerbit IDW Comics bekerja sama dengan perusahaan Toho bakal merilis serangkaian komik baru dan barang franchise lainnya bagi penggemar Godzilla di seluruh dunia.

IDW Comics memang tak asing bagi dunia Godzilla dan sukses menciptakan beberapa komik legendaris untuk dunia para kaiju dan sesama monster raksasa. Deretan komik seperti Godzilla in Hell, Godzilla: Cataclysm, dan Godzilla: Complete Rulers of Earth hanyalah beberapa judul yang sukses dirilis.

Kini kedua penerbit akan menceritakan kisah-kisah baru untuk raja kadal sembari menambahkan lebih banyak pendekatan untuk segala usia.

Managing Director Toho International Inc saat ini, Lora Cohn, menuturkan ada cerita terbaru untuk komik Godzilla yang tengah digarap.

"IDW Comics menjadi mitra yang luar biasa dalam menghidupkan kembali karakter Godzilla melalui penceritaan grafis berkualitas tinggi. Kami bersemangat untuk membawa cerita ke tingkat berikutnya," tuturnya dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (10/12/2020).

Pihaknya yakin dengan adanya komik terbaru Godzilla dan kaiju yang ikonik akan meninggalkan jejak yang tidak dilupakan oleh pembaca di seluruh dunia.

"Kami menyiapkan cerita menarik untuk pembaca tua dan muda dari segala usia," lanjutnya.

Tim kreatif untuk komik Godzilla adalah Erik Burnham, Dan Schoening, dan Luis Antonio Delgado.

Pada 2018, penerbit IDW Comics juga mempublikasikan novel grafis Godzilla yang ceritanya ditulis oleh Arvid Nelson. Novel yang melanjutkan kisah Godzilla pada 2014 setelah peristiwa bencana di San Francisco, Amerika Serikat.

Dalam versi novel grafis yang menjadi prekuel film Godzilla: King of the Monsters ada satu makhluk besar yang ada di kedalaman bumi. Akibatnya serangkaian gempa bumi dan naluri primal Godzilla menjadi tak terhenti.



Simak Video "Menggila, Godzilla vs Kong Pecahkan Rekor di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)