Museum Godzilla di Jepang Resmi Dibuka, Kepala Patungnya Setinggi 121 Meter

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 15:07 WIB
Museum Godzilla Dibuka di Jepang pada 10 Oktober 2020
Foto: Kaiju News/ Istimewa
Jakarta -

Museum Godzilla di Jepang diresmikan bulan ini dan kini pameran baru yang diciptakan oleh perusahaan TOHO dibuka. Salah satu atraksi menarik adalah patung Shin Gojira dalam film Godzilla Resurgence yang panjangnya mencapai 121 meter. Wow!

Museum Godzilla dengan kepala patung Shin Gojira menciptakan pengalaman mendalam bagi pengunjung. Bahkan siapa pun bisa bebas masuk ke dalam mulut Kaiju dan berpura-pura menjadi seorang ilmuwan.

Atraksi tersebut berjudul 'Operasi Pengintaian Godzilla - Pusat Penelitian Nasional Godzilla Awajishima'. Pengunjung juga bisa memainkan peranan sebagai ilmuwan yang dapat meledakkan kaiju.

"Gambar pertama dari upacara pembukaan yang menampilkan patung Shin Godzilla sepanjang 121 meter terungkap di Pulau Awaji, Jepang. Sumber: Hobby Japan," cuit @KajiuNewsOutlet, seperti dilihat detikcom.


Sebelumnya, kabar mengenai Museum Godzilla yang segera dibuka saat pandemi COVID-19 terbongkar sejak bulan lalu. TOHO sebagai pendiri museum meluncurkan situs resmi Godzilla pada Mei 2019, lengkap dengan Monsterpedia untuk kawan dan musuh Kaiju.

Meski King of the Monsters bukan monster raksasa pertama yang ada di layar lebar, tapi waralaba Godzilla menjadi yang terpopuler sepanjang masa.

Ini bukan pertama kalinya, segala hal tentang Godzilla dipamerkan untuk umum. Tapi Museum Godzilla menjadi satu-satunya lokasi yang lengkap menampilkan tentang Godzilla, Kaiju, dan lain-lain.

Setelah dibuka untuk umum, pengunjung yang ingin mengunjungi Museum Godzilla masih dibatasi karena pandemi COVID-19. Ada aturan protokol kesehatan yang dibatasi sepanjang Corona masih mewabah.

Harga tiket masuk resminya sekitar $10 USD atau sekitar Rp 140 ribu. Sambil menunggu pandemi reda, fans juga menunggu kehadiran MonsterVerse legendaris yang menghadirkan pertarungan antara Godzilla dan Kong yang rilis pada Mei 2021 di layar lebar.

(tia/aay)