George RR Martin Sambut Prekuel Game of Thrones

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 12:22 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Penulis Game of Thrones, George RR Martin, menyambut hadirnya prekuel Game of Thrones yang sedang diproduksi. Prekuel berjudul House of the Dragon mulai diproduksi pada 2021.

Sebuah kicauan dari akun resmi Game of Thrones mengatakan, "Naga akan datang #HOuse 0047Dragon mulai diproduksi pada 2021."

Prekuel House of Dragon berdasarkan buku George RR Martin yang berjudul Fire and Blood. Proyek ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu karena latarnya 300 tahun sebelum peristiwa GoT berlangsung.

Ada 10 episode yang menceritakan kisah House of Targaryen-rumah yang menghasilkan Mother of Dragons, Daenerys Targaryen.

Gara-gara kabar baik tersebut, George RR Martin pun menimpali. "Satu hal baik terjadi di akhir tahun 2020. Selamat," ucapnya.

Sejak pandemi mewabah di berbagai negara, George RR Martin diketahui menjalani karantina di kediaman pribadinya sambil menulis novel. Dia mengatakan sedang melanjutkan cerita Game of Thrones yang tertunda.

"Segala sesuatunya cukup seram di Seven Kingdoms tapi mungkin tidak seseram yang mungkin terjadi di sini," ujar novelis 'Game of Thrones' dilansir dari EW.

George RR Martin memberikan pembaruan tentang kemajuan menulis novel The Winds of Winter. Ia menyakinkan para pembaca kalau ia rajin menulis di tengah wabah COVID-19 tersebut.

"Bagi Anda yang mungkin memperhatikan saya secara pribadi, ya saya sadar bahwa saya berada di populasi yang rentan dan berisiko tinggi, mengingat usia dan kondisi fisik saya," tutur George RR Martin.

Saat ini ia merasa kondisinya baik-baik saja dan mengambil tindakan pencegahan. "Aku pergi sendirian di lokasi terpencil dan hanya didatangi satu stafku, dan aku tidak akan pergi ke kota atau melihat siapa pun," sambungnya lagi.

Novel terakhir seri A Song of Ice and Fire yang berjudul A Dance with Dragons diterbitkan pada 2011. Atau di tahun yang sama dengan serial Game of Thrones tayang di HBO.



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)