Malam Jumat Nih, 5 Buku Horor Ini Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 17:55 WIB
Kisah Tanah Jawa
5 novel horor yang bisa dibaca di malam Jumat ini Foto: Kisah Tanah Jawa/ Istimewa
Jakarta -

Tiba di malam Jumat, bagi kamu penggemar cerita-cerita horor kini saatnya meluangkan waktu untuk membaca. Redaksi detikHOT sudah merangkum 5 buku horor yang bakal membuatmu bergidik ngeri.

Berikut 5 rekomendasi buku atau novel horor maupun thriller yang bisa menjadi pilihan untukmu di malam Jumat sekarang, di antaranya:

1. Kisah Tanah Jawa

Buku-buku yang ditulis Kisah Tanah Jawa menambah genre horor dalam industri buku Tanah Air. Kisah Tanah Jawa yang bermula dari konten YouTube dan media sosial itu menulis buku Kisah Tanah Jawa yang memuat berbagai kisah mistis yang terjadi di Pulau Jawa.

Dari buku pertama Kisah Tanah Jawa, berlanjut ke buku kedua yakni Jagat Lelembut, Bank Gaib, Pocong Gundul, Unit Gaib Darurat hingga Gua Jepang. Bulan ini, buku Tikungan Maut segera rilis.

[Gambas:Instagram]



2. Journal of Terror: Titisan - Sweta Kartika

Sweta Kartika yang dikenal sebagai komikus juga menerbitkan novel horor Journal of Terror. Setelah sukses dengan dua buku Journal of Terror: Kembar dan Koloni Journal of Terror 01, buku ketiganya bakal membuatmu bergidik.

Buku ini menceritakan tentang sosok Sukma yang mampu melihat alam gaib. Tak hanya soal makhluk mistik, Sukma juga punya kemampuan lain yang tak mungkin ia bayangkan.

3. Rumah di Perkebunan Karet - Brii Story

Novel yang bermula dari Thread horor di Twitter Brii Story menjadi salah satu cerita terseram dalam rekomendasi kali ini. Mengapa?

Kisah tentang dua pekerja perkebunan karet di bagian Lampung selatan yang mencekam, akan membuatmu tak habis pikir. Kisah ini dialami sendiri oleh paman Brii (sang penulis). Bahkan Brii juga menceritakan pengalaman main-main ke perkebunan karet itu saat masih kecil.

[Gambas:Instagram]



4. The Haunting of Hill House - Shirley Jackson

Novel horor karya Shirley Jackson menjadi salah satu karya terbaik di abad ke-20. Pada 1960, novel ini menjadi finalis National Book Award.

Novel yang mengisahkan tentang satu dokter dan tiga orang relawan yang tinggal selama liburan musim panas di rumah terpencil. Hill House menjadi lokasi berhantu yang kini sebagai lokasi penelitian dokter.

5. It - Stephen King

Novel yang ditulis Stephen King pada 1986 juga menjadi karya terhoror dari salah satu karya sang penulis.

It mengisahkan tentang Pennywise yang meneror ketakutan bagi anak-anak di kota Derry, Maine. Saat terjadi hujan lebat di Derry, seorang anak laki-laki berusia 6 tahun bernama Georgie Denbrough berlayar dengan perahu kertas yang dibuat oleh kakaknya sebelum tersapu ke saluran pembuangan air hujan.

Ia terkejut ketika melihat badut eksentrik yang bernama Pennywise. Peristiwa hilangnya anak laki-laki itu membuat gempar seluruh kota.



Simak Video "Lihat Nathalie Holscher Hamil, Rizky Febian Ingin Segera Punya Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)