Komikus Tokyo Ghoul Bocorkan Proyek Manga Terbaru, Cerita soal Apa?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 09:56 WIB
Manga Tokyo Ghoul
Manga Tokyo Ghoul Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus manga Tokyo Ghoul, Sui Ishida, membocorkan proyek manga terbarunya lewat akun Twitter pribadi. Kira-kira, ia akan menulis soal apa ya?

Di akun Twitter, pecinta Tokyo Ghoul mengumumkan telah menyelesaikan storyboard untuk manga berikutnya. Ia memberikan bocoran judul manganya yakni Chojin X (Superhuman X).

Sebuah sketsa juga dipublikasikan oleh Sui Ishida yang menampilkan gambar seorang pria tengah memeluk makhluk yang jari jemarinya dipenuhi oleh kuku tajam.

"Saya tertidur setelah menyelesaikan pekerja baru saya kemarin. Saya bermimpi Kaneki dan Pembicara. Dalam mimpiku, aku banyak bicara tentang mengalahkan Mado dan melawan makanan misterius, tapi itu menyenangkan," cuit Sui Ishida.

"Judul dari karya baru tersebut adalah Superman X. Nikmati karya terbaru saya, secepatnya," sambungnya.

Sui Ishida membuat serial manga Tokyo Ghoul di majalah mingguan Shueisha Young Jump sejak tahun 2011 hingga 2014. Pada 2014 sampai Juli 2018, ia menerbitkan seri lainnya Tokyo Ghoul: re yang tak kalah sukses.

Penerbit Viz Media pun merilis serial manga Tokyo Ghoul di Amerika Utara. Pada April 2018, musim pertama Tokyo Ghoul:re versi anime pun ditayangkan perdana di Jepang.

Manga Tokyo Ghoul di industri Jepang mendapat predikat terpopuler. Manganya punya pembaca tersendiri bagi laki-laki. Pada 2017, Tokyo Ghoul sukses terjual lebih dari 22 juta eksemplar.

Sebanyak 12 bagian dari 14 volume akan diterbitkan sebanyak 18 April mendatang. Ishida merilis komik ciptaannya mulai pada 2011.

"Kesuksesan Tokyo Ghoul membuat adaptasi seri animenya dijalankan, juga beberapa proyek video anime original, PlayStation, game telepon seluler, dan juga drama panggung," tutur Ishida.



Tokyo Ghoul: re menceritakan tentang kota Tokyo yang mengalami keputusasaan. Di kota tersebut, tersebar misteri pemakan manusia makhluk, hantu, merajalela di Tokyo.

Hidup tersembunyi selama kehidupan sehari-hari, keberadaan hantu, yang identitasnya benar terselubung misteri, permanen meneror warga Tokyo.

Pada CCG, satu-satunya lembaga yang menyelidiki dan menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan hantu, Haise Sasaki telah ditetapkan misi tertentu. Manga Tokyo Ghoul pun telah menginspirasi dua seri anime, beberapa original video anime, PlayStation Vita, dan pertunjukan diatas panggung teater.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)