DetikHot

book

'Tokyo Ghoul' Jadi Manga Terpopuler ke-6 di Amerika

Kamis, 01 Feb 2018 15:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tokyo Ghoul Jadi Manga Terpopuler ke-6 di Amerika 'Tokyo Ghoul' Jadi Manga Terpopuler ke-6 di Amerika Foto: Istimewa
Jakarta - Serial manga 'Tokyo Ghoul' yang terbit di Majalah Manga Seinen Shueisha Weekly Young Jump menuai pretasi di Amerika Serikat. Komik yang terbit mulai 2001 itu menempati posisi keenam.

Menurut survei NPD BookScan pada 2017, setiap bulannya komik-komik Jepang yang terbit di Amerika disurvei. Komik karangan Ishida itu masuk dalam 20 besar.

Selain manga 'Tokyo Ghoul', ada manga 'My Hero Academia', 'The Legend of Zelda', 'One-Punch Man', dan 'Death Note'. Komik tersebut mendapatkan penggemar yang banyak di benua Amerika.



'Tokyo Ghoul' menceritakan mengenai Ken Kaneki yang tidak dapat bertahan hidup setelah pertemuan mematikan dengan Rize Kamishiro seorang perempuan yang diturunkan menjadi ghoul. 'Ghoul' adalah makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia.

Ketika sempat mengalami kritis dan dibawa ke rumah sakit, Kaneki menemukan dirinya menjadi setengah ghoul dan harus mengonsumsi daging manusia untuk bertahan hidup. Sekuel dari 'Tokyo Ghoul' yang berjudul 'Jack' mulai terbit pada 2014.

Peringkat yang diberikan BookScan mewakili penjualan di Barnes & Noble dan rantai toko buku lainnya. Serta pembelian online namun bukan penjualan yang ada di toko buku Amazon dan Walmart.com.

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed