Final Manga Attack on Titan Jawab Pertanyaan Besar tentang Bab Terakhirnya

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 18:53 WIB
Manga Attack on Titan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Attack on Titan tengah menjadi pembicaraan karena segera berakhir. Komik terbitan Hajime Isayama mendekati final dan sisa 2% cerita.

Pencipta sekaligus komikus Hajime Isayama mengumumkan bulan ini bahwa serial Attack on Titan sudah mencapai 98 %. Di akhir bab ke-134, penggemar menerka-nerka untuk menyimpulkan bagaimana seri ini berakhir.

Manga Attack on Titan dan akhir cerita yang masih dirahasiakan, diprediksi akan menjawab rasa penasaran para pembaca setianya.

Bagi pembaca yang tidak ingat, pertanyaan yang muncul beberapa waktu lalu adalah saat kepala anak menyembul dari balik pundak ayahnya. Penggemar dibuat bingung karena manusia dan Titan saling menyerang.

Pembaca Attack on Titan bingung karena sepanjang cerita sama sekali tidak ada anak-anak yang hidup. Sebagian besar anak-anak cenderung meninggal dunia karena diserang oleh Titan.

Tapi di manga Attack on Titan 134, ada dua kemungkinan yang bisa menjawab rasa penasaran pembaca.

Pertama, berkaitan dengan Historia atau penguasa baru Paradis yang setuju untuk memiliki anak dan mengamankan keselamatan negara tersebut. Tapi tidak ada yang tahu siapa ayah tersebut. Di bab ke-134 juga ada pahlawan perempuan yang segera melahirkan.

Jawaban lainnya datang dari seorang bayi yang diperlihatkan di Marley. Di bab 134, ada jumlah kematian yang brutal karena Rumbling membunuh jutaan dan ribuan anak-anak agar terhindar dari takdir. Tapi ada satu bayi yang selamat meski penciptanya berjanji akan membunuh mereka semua.

Anak itu dikunjungi beberapa kali di manga Attack on Titan chapter 135 dan membuka jumlah kematian terbaru karena Rumbling membunuh jutaan orang yang melarikan diri untuk hidup.

Cerita manga Attack on Titan sudah mencapai 98 %. Awal tahun ini, dalam sebuah wawancara Hajime Isayama mengungkapkan manganya memang sisa 5 % cerita.

"Sekarang manga Attack on Titan menuju final karena tinggal satu atau dua persen saja yang tersisa dari cerita yang direncanakan," ungkap Hajime Isayama, dilansir dari Anime News Network.

(tia/aay)