Valkyrie is Back!

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 15 Okt 2020 12:52 WIB
Komik Marvel Valkyrie
Marvel Comics rilis komik Valkyrie Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics mengumumkan kembalinya karakter Valkyrie. Awal pekan ini, Marvel mempublikasikan kabar seri komik terbaru King in Black: Return of the Valkyries.

Komik miniseri yang terdiri dari empat bagian itu ditulis oleh Jason Aaron dan Torunn Gronbekk, serta digambar Nina Vakueva. Dilansir dari Comicbook, Kamis (15/10/2020), dengan Knull melakukan perjalanan ke bumi, Jane Foster-Valkyrie terakhir yang tersisa.

Ia harus membangun kembali pasukan Valkyrie yang pernah perkasa. Dia memulainya dengan prajurit Asgard Hildegarde, X-Man Dani Moonstar, dan Valkyrie keempat yang misterius.

Penulis komik Torunn Gronbekk, mengatakan ia menyukai menulis karakter Jane Foster yang sekarang digabungkan dengan beberapa karakter paling badas di semesta Marvel.

"Ada Dani Moonstar, Hildegarde, dan kejutan lainnya yang akan datang," ungkapnya.

"Untuk menandingi kegilaan yang epik, kelam, dan mengeikan dalam King in Black, kami membawa Valkyrie ke wilayah yang belum dipetakan. Yang mengarah ke pertempuran dan hanya bisa mereka lawan. Ini akan menjadi petualangan yang spektakuler, yang tidak bisa saya lakukan adalah para pembaca segera membacanya," ungkap Gronbekk.

Komik Marvel ValkyrieKomik Marvel Valkyrie Foto: Istimewa

Karakter Valkyrie dibuat berdasarkan tokoh mitologi Norse Brynhildr yang diciptakan oleh Roy Thomas dan John Buscema. Valkyrie muncul perdana dalam komik The Avengers #83 di Desember 1970.

Dalam versi layar lebar, Valkyrie diperankan oleh Tessa Thompson. Valkyrie berasal dari mitologi Norwegia, tapi di mitologi asalnya ia bernama Brunnhilde.

Ada satu kemampuan unik Valkyrie yang berbeda dari Asgardian lainnya. Ia punya indra keenam untuk mengetahui aura kematian seseorang.

Meski di versi komik Valkyrie akan saling jatuh cinta kepada Thor tapi memutuskan tidak bersama, cerita akan berbeda di film. Di layar lebar, Presiden Produksi Marvel Studios Kevin Feige, membuat karakter Valkyrie adalah seorang LGBT.

Rencananya, komik King in Black: Return of the Valkyries rilis pada Januari 2021.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)