Kembalinya Karakter Ikonik Throg dari Asgard

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 12:08 WIB
Karakter Komik Marvel Throg
Marvel Comics hadirkan karakter Throg Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics kembali menggoda pembaca dengan kembalinya karakter ikonik dari Asgard. Siapakah yang kembali ditulis oleh Marvel?

Penulis komik Donny Cates menggoda pembaca Marvel lewat akun Twitter pribadinya.

"Naskah THOR yang baru saja yang saya tulis ini mungkin adalah hal favorit saya yang telah lama ingin saya tulis di Marvel sejak lama," cuit Donny Cates, seperti dilihat detikcom di akun Twitter, Senin (5/10/2020).

"Siapa yang tahu menulis soal katak akan sangat menyenangkan," sambungnya lagi.

Donny Cates memberikan kode kalau dirinya sedang menulis karakter bernama Throg. Kembalinya Throg ke Marvel Universe membuat pencinta Marvel senang sekaligus deg-degan, mengingat banyak fans yang merindukan katak kesayangan tersebut.

Karakter Throg pertama kali muncul di komik Thor #363. Berkat sihir Loki, Thor berubah menjadi katak dan Dewa Petir itu baru berubah kembali ketika seorang perempuan yang terhipnotis menciumnya.

Menjadi katak dalam cerita Marvel, adalah perjalanan teraneh yang terjadi dalam hidup Thor. Bahkan Throg menjadi superhero ketika superhero itu melakukan perang rahasia dengan tikus.

Throg berteman dengan katak yang ramah bernama Puddlegulp. Thor memutuskan untuk membantu katak dalam perang mereka ketika dia menemukan tikus berencana membuang racun tikus ke reservoir katak.

Thor pun pergi ke sistem saluran pembuangan New York saat ia menemukan koloni aligator yang tinggal di bawah kota. Dia pun memimpin aligator ke Central Park tempat ia melahap sebagian besar pasukan tikus.

Meski Throg di komik Thor sebelumnya diceritakan seperti itu, namun Donny Cates belum membocorkan lebih lanjut. Saat ini, ia sedang menulis komik crossover yang menampilkan Knull.

"Sepanjang saya menulis cerita untuk Marvel, saya tidak bisa percaya kalau Marvel membiarkan kita pergi sekelam dan menakutkan seperti yang kita lakukan," cuit Donny Cates, saat itu.

Rencananya komik itu terbit pada Desember 2020.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)