Lepas dari Kontroversi LGBT, JK Rowling Rilis Novel Anak The Ickabog

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 16:24 WIB
JK Rowling Rilis Novel Anak The Ickabog
Novel Terbaru JK Rowling The Ickabog Foto: JK Rowling/ Twitter
Jakarta -

Terlepas dari isu kontroversi LGBT dalam novel kelima seri detektif Cormoran Strike, JK Rowling segera merilis karya terbaru. Bukunya itu berjudul The Ickabog.

JK Rowling membagikan kabar mengenai karya terbaru The Ickabog lewat akun Twitter pribadinya.

"Baru saja menerima salinan pertama #TheIckabog yang segera diterbitkan. Ilustrasi para pemenang ini menghidupkan kisah yang lebih indah dari yang saya bayangkan. Terima kasih kepada semura orang yang mengirimkan gambar, kamu mengingatkan saya betapa saya menyukai menulis untuk anak-anak," cuit JK Rowling, seperti dilihat detikcom, Rabu (14/10/2020).

JK Rowling pertama kali mengumumkan mengenai The Ickabog awal tahun ini. Ia menceritakan The Ickabog sama sekali tidak berasal dari semesta Harry Potter.

Selama masa pandemi COVID-19, ia menemukan cerita anak yang pernah ditulisnya sebelum Harry Potter dan berada di atas loteng. Buku fantasi itu pun kembali ditulisnya.

"Saya selalu bermaksud untuk menerbitkannya tapi ketika buku Harry Potter terakhir terbit, saya menulis dua novel untuk pembaca dewasa lainnya dan memutuskan untuk menerbitkannya berikutnya," kata JK Rowling pada Maret 2020.



"Sampai saat ini, satu-satunya orang yang mendengar kisah The Ickabog seluruhnya adalah dua anak saya," sambung penulis yang kini tinggal di Skotlandia.

Selama masa pandemi, The Ickabog terbit secara online lewat situs https://www.theickabog.com.

"The Ickabog akan tersedia untuk dibeli pembaca pada 10 November. Royalti buku akan saya sumbangkan kepada para tenaga medis dan badan amal garis terdepan dalam mendukung mereka yang terkena dampak COVID-19," cuit JK Rowling lagi.

Setelah terbit dalam bahasa Inggris, lewat situsnya The Ickabog pun menjangkau pembaca internasional dan rilis dalam berbagai bahasa. Ada bahasa Bulgaria, Cheko, Estonia, Finlandia, Hungaria, Jepang, Korea Selatan, Lithuania, Belanda, Polandia, Portugal, Romania, Serbia, Slovakia, Taiwan, Thailand, Afrika Selatan, sampai Turki.



Simak Video "Di Balik RIP JK Rowling yang Bergema di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)