detikHot

book

Mangkrak di Loteng, Cerita JK Rowling 'The Ickabog' Akan Jadi Buku

Rabu, 27 Mei 2020 09:30 WIB Tia Agnes - detikHot
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 27:  Author J.K. Rowling attends photocall ahead of her reading from The Casual Vacancy at the Queen Elizabeth Hall on September 27, 2012 in London, England.  (Photo by Ben Pruchnie/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

JK Rowling baru saja merilis cerita terbaru yang bukan dari semesta Harry Potter. Berjudul 'The Ickabog', cerita untuk pembaca anak-anak itu akan dibukukan.

"Ceritanya akan diterbitkan dalam bentuk cetak akhir tahun ini. Royalti dari penjualannya untuk mereka yang terkena dampak pandemi," tulis JK Rowling, seperti dilihat pada Rabu (27/5/2020).

Dua bab pertama 'The Ickabog' rilis secara online lewat situs https://www.theickabog.com. Ada dua bab yang sudah dipublikasikan yakni bab King Fred the Fearless dan The Ickabog.

JK Rowling menceritakan awalnya cerita anak-anak itu mangkrak di loteng. Ia menyimpan draf awal tersebut di lotengnya padahal sudah ditulis sejak kesuksesan buku-buku Harry Potter.



Saat itu, ia merasa ingin menulis novel untuk pembaca dewasa lainnya. 'The Ickabog' merupakan dongeng yang berdiri sendiri dan terlepas dari semesta Harry Potter.

"Saya selalu bermaksud untuk menerbitkannya tapi ketika buku Harry Potter terakhir terbit, saya menulis dua novel untuk pembaca dewasa lainnya dan memutuskan untuk menerbitkannya berikutnya," kata JK Rowling.

"Sampai saat ini, satu-satunya orang yang mendengar kisah The Ickabog seluruhnya adalah dua anak muda saya," sambung penulis yang kini tinggal di Skotlandia.

Rencananya, buku 'The Ickabog' terbit pada November 2020.






Simak Video "Daniel Radcliffe Respons Cuitan J.K. Rowling soal Transgender"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com