Rahasia dari Sekuel Ready Player One Terbongkar

Tia Agnes - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 11:27 WIB
Sekuel Novel Ready Player One
Sekuel Novel Ready Player One berjudul Ready Player Two Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah rahasia dari novel Ready Player Two akhirnya terungkap. Penulis Ernest Cline mengungkapkan alur rahasia dari cerita Ready Player Two.

Dilansir dari EW, penulis Ernest Cline meluncurkan salinan sampul novel untuk sekuel Ready Player One di ajang New York Comic Con virtual. Begini deskripsinya:

"Quest Dua Dunia Tak Terduga yang Dipertaruhkan. Apakah kamu siap? Beberapa hari setelah memenangkan kontes pendiri OASIS James Halliday, Wade Watts membuat penemuan yang mengubah segalanya," tulis keterangan penulis Ernest Cline.

"Tersembunyi di dalam brankas Halliday, menunggu pewarisnya menemukan, terletak kemajuan teknologi yang sekali lagi akan mengubah dunia dan membuat OASIS seribu kali lebih menakjubkan-dan membuat ketagihan-daripada yang diimpikan oleh Wade," lanjutnya.

Adanya teka-teki baru mengisyaratkan ada hadiah misterius dan saingan baru yang tak terduga yang akan membunuh jutaan orang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Ernest Cline mengatakan cerita dalam Ready Player Two sangat nostalgia dan orisinal.

"Ready Player Two akan membawa kita pada petualangan imajinatif, menyenangkan, penuh aksi, melalui alam semesta virtual kesayangannya, dan sekali lagi mengguncang kita dengan mendebarkan ke masa depan," katanya.

Bocoran kalimat 'dua dunia yang dipertaruhkan', tampaknya tak hanya dunia OASIS saja yang berbahaya tapi juga dunia nyata.

Ready Player Two adalah sekuel novel debut Ernest Cline, Ready Player One. Novel Ready Player One terbit pada 2011 dan menjadi buku terlaris.

Ready Player One sukses besar di penerbitan internasional dan menduduki nomor satu buku terlaris versi New York Times. Ready Player One menempati posisi nomor satu selama 100 minggu.

Buku yang diadaptasi ke layar lebar itu juga diterjemahkan ke dalam 37 bahasa dan terbit di 58 negara. Serta sukses diadaptasi ke layar lebar pada 2018 yang disutradarai Steven Spielberg.

Ceritanya mengisahkan remaja bernama Wade Watts yang mendedikasikan dirinya untuk menyelesaikan Anorak's Game. Permainan perburuan harta karun Oasis yang diumumkan setelah kematian James Halliday.

Rencananya, novel Ready Player Two akan terbit pada 24 Novemberr 2020.



Simak Video "'Ready Player One', Film Milenial Rasa 80-an"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)