'Ready Player One' Satu Karya Terbaik Spielberg, Raup Pendapatan Fantastis

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 02 Apr 2018 11:05 WIB
Foto: (imdb)
Jakarta -

Fiksi ilmiah 'Ready Player One' dinobatkan sebagai salah satu karya terbaik sutradara Steven Spielberg. Film ini juga berhasil duduk di puncak box office.

Di luar keberhasilan 'Black Panther', 'Ready Player One' dinilai juga menambah variasi genre yang layak tonton sepanjang akhir pekan Maret lalu.

"Ada banyak film yang diadaptasi dari video game. Namun ketika Spielberg ikut ambil bagian, ia membawa kisah video game dalam film penuh dengan nostalgia," tulis Deadline.

Film adaptasi novel berjudul sama ini membawa seorang remaja yang tinggal di perkampungan kumuh bernama Wade mengejar impian untuk menjadi juara di sebuah game bernama Oasis.


"Ada banyak referensi pop kultur dalam film ini. Dan orang-orang ikut bersenang-senang. Tapi dari semuanya, inti dari 'Ready Player One' adalah sisi humanis Spielberg yang menampilkan seseorang yang tak dipandang sama sekali mampu menjadi pemenangnya," imbuh Deadline.

Film ini telah mengumpulkan pendapatan hingga $53 juta. Jumlah tersebut mencatatkan film ini masuk dalam daftar film berpendapatan tinggi di awal 2018.

Melampaui sekuel 'Pacific Rim Uprising' yang merosot minggu ini di posisi lima.

[Gambas:Video 20detik]

(doc/doc)