detikHot

book

Sekuel Novel Ready Player One Rilis November 2020

Kamis, 09 Jul 2020 11:27 WIB Tia Agnes - detikHot
Sekuel Novel Ready Player One Sekuel novel Ready Player One siap diterbitkan pada November 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Ingat dengan film fiksi ilmiah garapan Steven Spielberg yang berjudul Ready Player One? Kini sekuel novel Ready Player One siap diterbitkan pada 24 November 2020.

Sekuel novel yang berjudul Ready Player Two yang ditulis Ernest Cline nantinya akan terbit perdana di Amerika Utara. Berlanjut ke negara bagian Amerika lainnya.

Pada 2011, Ready Player One sukses besar di penerbitan internasional dan menduduki nomor satu buku terlaris versi New York Times. Ready Player One menempati posisi nomor satu selama 100 minggu.

Buku yang diadaptasi ke layar lebar itu juga diterjemahkan ke dalam 37 bahasa dan terbit di 58 negara. Dilansir dari The Hollywood Reporter, buku pertama berlatarkan tahun 1980-an dan 2045.



"Novelnya terjadi di tahun 2045, masa saat perubahan iklim, kelebihan penduduk, dan kemiskinan melanda bumi. Banyak umat manusia mencari hiburan dan realitas virtual bernama The Oasis yang diciptakan oleh James Halliday, seorang jenius yang terobsesi dengan dekade 1980an," tulis penerbit Ballantine Books.

Ceritanya mengisahkan remaja bernama Wade Watts yang mendedikasikan dirinya untuk menyelesaikan Anorak's Game. Permainan perburuan harta karun Oasis yang diumumkan setelah kematian James Halliday.

Ia mengejar kekayaan senilai U$ 500 miliar dan kontrol dari The Oasis. Pada 2018, Ready Player One pun diadaptasi jadi film dan menghasilkan keuntungan U$ 582,8 juta secara global.

Versi film Ready Player One juga menjadikan film terlaris Steven Spielberg kedua sejak Indiana Jones rilis 2008.

Ernest Cline, penulis Ready Player One dan Two, mengerjakan sekuel selama beberapa tahun belakangan.



"Menulis cerita sekuel tantangannya adalah melanjutkan cerita sebelumnya, yang menurut saya lebih susah daripada menggarap versi layar lebar," ungkapnya.

Ernest Cline juga disebut sebagai seorang nerd dan membentuk cerita dengan unik berdasarkan referensi idola-idolanya. Ia meramu cerita dengan segambreng referensi pop culture dari tahun 1970 hingga 1980 yang klasik.

Mulai dari game, musik, sampai film-film klasik yang menjadi bintang tamu dalam buku Ready Player One. Novel Ready Player Two segera menyapa pembaca akhir tahun 2020.




Simak Video "K-Talk Ep 42: Gara-gara LAY EXO, Gitlicious Penuhi Mimpinya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com