Sasuke Kenalkan Senjata Kunai Boruto di Novel Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 11:45 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations 48 terbit Senin 20 Juli 2020
Boruto Uzumaki Foto: Istimewa
Jakarta -

Novel Sasuke Shinden yang rilis di Amerika Serikat membawa fakta cerita terbaru dalam semesta Konohagakure. Selama ini, Boruto Uzumaki diketahui punya dendam terhadap ninja-ninja yang memanfaatkan sains dalam penggunaan senjata.

Teknologi yang semakin pesat, tak bisa dihindari para ninja di desa Konoha. Itulah sebabnya Sasuke dan klan Uchiha mengenalkan kunai terbaru kepada semua warga desa.

Kunai adalah peralatan berukuran kecil yang biasa digunakan oleh para ninja. Senjata jenis ini menyerupai pisau yang ujungnya berbentuk runcing dan sering digunakan oleh ninja untuk latihan menempel di dinding.

Nah, jika melihat bentuk kunai, pastinya hanya ada dalam berbagai cerita para ninja.

Dalam novel Sasuke Shinden yang berlatarkan timeline Boruto, dalam salah satu bagian diceritakan Sarada tengah menghabiskan waktu bersama ayahnya.

Saat Sarada tengah bergabung dengan rekan-rekannya, Sasuke tiba. Ia memberitahu anak-anak ada kunai terbaru yang diciptakan oleh ninja ilmiah dengan alasan khusus.

Sarada memperhatikan kunai milik ayahnya berwarna merah. Senjata tersebut terbuat dari tembaga dan khusus untuk menghantarkan listrik.

Kunai milik ayah Sarada juga diketahui lebih baik dari jenis kunai lainnya yang ada di Konohagakure.

"Dengan serangan gaya petir, kamu memukul lawan dengan voltase yang cukup kuat untuk menyebabkan kerusakan. Boruto, Petir Ungu milikmu juga seperti itu. Tapi teknik ini pada dasarnya berbeda," ucap Sasuke, dalam salah satu halaman novel, seperti dilansir dari Comicbook, Kamis (8/10/2020).

"Itu memanfaatkan fakta kalau arus listrik yang kuat menghasilkan medan magnet, prinsip yang ditemukan tim ninja ilmiah baru-baru ini. Mereka menyebutnya sebagai induksi elektromagnetik," sambungnya lagi.

Dalam penjelasan Sasuke, kekuataan Boruto artinya bisa mengeluarkan cahaya berwarna ungu. Kunai tembaga juga bisa mengubah beberapa jutsu milik Boruto jadi lebih baik lagi.

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 51 bakal rilis pada 20 Oktober 2020 di situs MangaPlus Shueisha.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)