Terungkap! Manga One Piece Libur 2 Minggu karena Eiichiro Oda Sakit

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 17:03 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece segera menuju bab paling pamungkas yakni 1.000 di akhir tahun 2020. Tapi tiba-tiba saja MangaPlus mengumumkan One Piece tidak akan terbit selama dua pekan, ada apa?

Ternyata, manga One Piece istirahat sejenak karena kondisi kesehatan komikus Eiichiro Oda. Laporan baru muncul setelah pengumuman penerbit majalah mengenai jeda tersebut.

"ONE PIECE dipastikan akan punya dua jeda berturut-turut, dan baru akan terbit di edisi majalah ke-46 dengan sampul dan halaman warna utama. Alasan istirahat tersebut adalah Eiichiro Oda tiba-tiba jatuh sakit," tulis keterangan Weekly Shonen Jump @WSJ_Manga di akun Twitter, seperti dilihat detikcom.

Jika manga One Piece libur selama dua minggu maka manga One Piece chapter 992 akan terbit pada 16 Oktober 2020. Manga ini menjanjikan comeback dengan sampul dan halaman berwarna yang memanjakan pembaca setianya.

Sekarang, satu-satunya hal yang tersisa adalah Oda beristirahat dan bersantai saat dia bertarung dengan apa pun yang terjadi.

Sang komikus memang diketahui punya jadwal yang ketat jelang perilisan manga One Piece bab ke-1.000. 2020 menjadi tahun yang memberatkan bagi siapa pun di tengah masa pandemi COVID-19.



Sebelumnya, MangaPlus Shueisha membagikan kabar tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Sampai saat ini, memang tidak ada pembaruan yang diunggah di halaman One Piece.

"Menurut MANGAPlus, ONE PIECE akan memasuki jeda selama dua minggu untuk volume majalah #44 dan #45, dilanjutkan kembali di edisi ke #46 yang akan terbit pada Sabtu tanggal 17 Oktober 2020. Belum ada konfirmasi tentang hal ini, jadi kita harus menunggu sampai ada pernyataan resmi," tulis Weekly Shonen Jump @WSJ_manga, seperti dilihat detikcom, Kamis (1/10/2020).

Saat ini, manga One Piece sudah mencapai chapter ke-991. Manga One Piece 991 yang terbit akhir pekan lalu trending topic di Twitter Indonesia.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)