Manga Assassin's Creed Bakal Terbit di Amerika Serikat

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 13:34 WIB
Manga Assassins Creed
Manga Assassin's Creed segera rilis di AS Foto: Istimewa
Jakarta -

Jika Anda mencari manga terbaru yang ingin dibaca selain One Piece dan Boruto, ada satu lagi pilihannya. Viz Media mengumumkan penerbit Amerika Serikat akan menerbitkan manga Assassin's Creed yang diadaptasi dari seri permainan video game.

Dilansir dari ANN, penerbit AS bakal merilis manga yang berjudul Assassin's Creed: Blade of Shao Jun pada 16 Februari 2021.

Di laporan sebelumnya, Ubisoft Inggris membuat kabar kalau manga Assassin's Creed akan hadir di AS pada Maret sampai Juni 2020. Manga ini terlebih dahulu terbit di Jepang, Asia Tenggara, dan Prancis.

Ubisoft juga melaporkan manga Assassin's Creed akan terbit di Jerman, AS, Inggris, China, Spanyol dan Italia tahun ini. Tapi tampaknya manga yang dibuat oleh Patrice D├ęsilets, Jade Raymond, dan Corey May terkendala karena Corona.

Pandemi COVID-19 membuat sejumlah rencana penerbitan manga Assassin's Creed terhenti untuk sementara waktu.

Manga Assassin's Creed yang ditulis oleh komikus Jepang Minoji Kurata sebenarnya sudah menuliskan versi adaptasi pada Oktober 2019. Ceritanya bakal fokus di karakter utama yakni Shao Jun.

Pahlawan perempuan itu adalah Assassin terakhir di China dan harus melarikan diri ke Eropa setelah semua sekutunya mati terbunuh.

Pembantaian terjadi karena pembunuhan politik Kaisar dan Shao Jun bersumpah akan kembali ke Tiongkok setelah melarikan diri sampai suatu saatnya tiba ia akan membalas dendam.

Rencana penerbitan manga Assassin's Creed bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya di Agustus 2013, manga Assassin's Creed: Awakening rilis dan berjalan selama setahun lamanya.

Seri permainan ini menampilkan fiksi sejarah, fiksi sains, dan tokoh-tokoh fiktif, yang dipadukan dengan peristiwa dan tokoh-tokoh sejarah aslinya. Di versi video game, pemain akan mengontrol tokoh Assassin di masa lampau atau memilih sebagai Desmond Miles atau Assassin Initiate di masa kini yang memburu target-target Templar.



Simak Video "Assassin's Creed Valhalla, Ajak Gamer Masuk Dunia Viking"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)