Manga Attack on Titan Segera Menuju Final

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 13:34 WIB
Manga Attack on Titan
Manga Attack on Titan segera menuju final Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak awal 2020, manga Attack on Titan dikabarkan segera menuju final. Pencipta Attack on Titan, Hajime Isayama, juga membenarkan rumor tersebut.

Saat Attack on Titan memasuki arc terakhirnya, Hajime Isayama terungkap sedang menggambar dan punya informasi tentang bagaimana semuanya akan berakhir.

Seorang fans Attack on Titan di akun Twitter mengunggah cuplikan video tentang bocoran manganya.

"Menurut hasil dokumenter terbaru, ini akan menjadi panel terakhir dan Hajime Isayama punya pikiran tersendiri bagaimana mengakhirinya," tulis @AttackonFans, seperti dilihat detikcom, Rabu (26/8/2020).

Pada 2018, Hajime Isayama juga pernah memberikan gambaran pada fans tentang rencana mengakhiri manga Attack on Titan. Sebuah klip dirilis saat sang komikus mengerjakan panel terakhir untuk cerita ikonik tersebut.

Dalam video, ada sketsa yang sedang dikerjakan. Ada sosok orang dewasa dan anak yang baru lahir sedang digendong. Pria yang memeluk anaknya itu mengucapkan kata 'kamu bebas'.

Teori para penggemar menyebutkan orang dewasa itu adalah karakter Eren Jaeger. Anak yang lahir juga kemungkinan adalah akhir dari kutukan Eldian.



Sejauh ini, lansia akan punya kemampuan berubah menjadi titan jika disuntik dengan serum. Eren, Reiner, sampai Zeke di antara banyak karakter yang menunjukkan dampak negatif dari kekuatan tersebut.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan anak itu adalah Historia Reiss. Di beberapa bab terakhir manga, ia dikabarkan sedang mengandung.

Pembaca banyak yang percaya anak yang dikandung Historia adalah anak Eren. Terlepas dari banyaknya teori itu, penggemar Attack on Titan menunggu akhir dari manga yang bakal berakhir pada 2020.

Terbit pertama kali di Majalah Bessatsu Shonen dari Kodansha pada 2009, Attack on Titan menceritakan sisa-sisa terakhir umat manusia yang hidup dalam kota bertembok untuk menghindari bahaya dari para Titan.

Titan adalah ras monster raksasa yang memakan manusia. Eren Yeager bergabung dengan militer bersama dua orang teman masa kecilnya Mikasa dan Armin setelah Titan menerobos tembok dan menyerang kampung halamannya.



Simak Video "Kompaknya Gisella Anastasia dan Gading Marten Rayakan Ultah Gempi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)