Makin Rumit, Manga Attack on Titan Menuju Akhir

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 12:12 WIB
Manga Attack on Titan chapter 131
Manga Attack on Titan dikabarkan segera berakhir Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak tahun lalu, akhir dari manga Attack on Titan kerap dibicarakan. Seri manga shonen (pembaca laki-laki) itu ditulis dan diilustrasikan oleh komikus Hajime Isayama semakin populer ketika diadaptasi menjadi anime.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (6/8/2020), survei terbaru menyebutkan cerita manga Attack on Titan mendekati akhir manga. Versi anime-nya pun tayang di musim keempat sekaligus menjadi akhir dari anime akan dirilis oleh studio animasi.

Di jagat maya, manga Attack on Titan chapter 131 pun dibocorkan. Seorang pengguna Twitter membagikan judul untuk chapter mendatang.

"Attack on Titan Chapter 131 berjudul: Rumbling. Sumber via @Shuuko78," tulis akun @AotWiki atau Attack on Titan Wiki, seperti dilihat detikcom, Kamis (6/8/2020).

Manga Attack on Titan pertama kali terbit pada 2009. Attack on Titan cepat naik ke populer ketika waralaba anime-nya disukai oleh fans berbagai negara.



Cerita di dalam manga Attack on Titan menawarkan dunia yang belum pernah ada sebelumnya, bukan hanya di versi anime dan manga tapi juga dunia fiksi.

Dalam manga dan anime Attack on Titan, diceritakan ada makhluk telanjang raksasa yang menggerogoti tembok. Dunia berubah ketika salah satu tembok runtuh dan petualangan tokoh protagonis bernama Eren Jaeger, Armin, dan Mikasa, berusaha menyelamatkan kotanya.

Sepanjang jalan cerita, ada banyak hal berubah dari awal sampai terjadi perang di antara Marley dan Eldia yang saat ini bisa kita tonton.

Pertempuran para tokoh untuk menyelamatkan dunia masih berlangsung. Angsuran ceritanya bakal rilis akhir pekan ini bagi fans Hajime Isayama yang telah menunggu.



Manga Attack on Titan chapter 131 yang berjudul The Rumbling tentu saja mengacu pada pelepasan para Titan di dalam tembok. Jalur kehancuran yang didorong oleh salah satu penjahat yang ada, menambah serunya alur cerita.

Meski manga Attack on Titan tak kalah populer dari One Piece, Naruto, maupun Boruto, majalah Tsukuru merilis daftar komik terpopuler dan terlaris sepanjang April 2019 sampai Maret 2020.

Manga Attack on Titan berada di posisi ketiga. Attack on Titan volume ke-28 yang diterbitkan Kodansha sukses terjual 1,43 juta eksemplar di Jepang.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)