Di Tengah Wabah Corona, Patung 'Attack on Titan' Tetap Dibangun

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Mar 2020 12:58 WIB
Attack on Titan
Foto: istimewa
Jakarta -

Patung perunggu seukuran karakter Eren, Armin, dan Mikasa, dari manga 'Attak on Titan' tetap dibangun. Negara Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat sampai Indonesia tengah dilanda wabah corona.

Patung-patung tersebut saat ini tengah dibangun dan direncanakan bakal diresmikan di Bendungan Oyama, di kota Hita, Prefektur Oita, Jepang awal April 2020. Kawasan tersebut merupakan kampung halaman bagi komikus Hajime Isayama.

Perusahaan IT T&S yang mendirikan patung tersebut sekaligus merilis games. Sejak tahun lalu, uang bagi pendirian patung dimulai secara patungan dari pembaca komik dan masyarakat sekitar.



Meski Jepang diterpa wabah corona, pendirian tetap dijalankan.

"Kami sesuai jadwal yang sudah direncanakan akan diresmikan awal April. Sampai sekarang, kami tetap melihat perkembangan virus corona yang menyebar di Jepang," ungkap perusahaan tersebut.

Manga 'Attack on Titan' terbit perdana sejak 9 September 2009. Komik yang dalam bahasa Jepang berjudul 'Shingeki no Kyojin' berlatar dunia fantasi tempat umat manusia hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok besar.

Tembok itu yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa yang dikenal sebagai Titan. Suatu hari, para Titan membobol desa dan menghancurkannya.



Simak Video "Dibalik Nama Air untuk Anak Ammar Zoni dan Irish Bella"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)