detikHot

book

Kalahkan 'Attack on Titan', 'One Piece' Volume 95 Terlaris di Jepang

Senin, 06 Apr 2020 11:03 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Majalah Tsukuru merilis daftar komik terpopuler dan terlaris dari tiga penerbit besar di Jepang. Data tersebut untuk cetakan komik yang rilis sejak April 2019 hingga Maret 2020.

Ada tiga penerbit besar yang masuk dalam data yakni Kodansha, Shogakukan, dan Shueisha. Sepanjang 12 bulan terakhir, ternyata manga 'One Piece' volume 95 menjadi manga terlaris.

Manga 'One Piece' volume 95 yang diterbitkan Shueisha sukses terjual sebanyak 3,2 juta eksemplar. Di posisi kedua ada 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba' volume 19 yang terjual 1,5 juta kopi.



Komik 'Attack on Titan' volume 28 yang diterbitkan Kodansha juga sukses terjual 1,43 juta eksemplar di Jepang. Posisi kedua ditempati oleh manga 'The Quinterssential Quintuplets' volume 13 dengan angka 500 ribu kopi.

Sedangkan penerbit Shogakukan menempatkan komik 'Silver Spoon' volume 15 dengan angka penjualan 750 ribu kopi. Selanjutnya pun ada manga 'Detective Conan' volume 96 dengan angka 710 ribu eksemplar.

Sebelumnya, manga 'One Piece' mencapai rekor dunia dengan penjualan 470 juta eksemplar. Sebanyak 390 juta salinan terjual di Jepang, dan 80 juta eksemplar lainnya di luar Jepang. Khusus untuk volume ke-57 yang mencapai rekor penjualan dengan 3 juta kopi.

Volume berikutnya pun mencapai angka 4 juta eksemplar dan terlaris berturut-turut di industri manga Jepang. Setiap volume dari manga 'One Piece' terjual lebih dari 3 juta eksemplar.




Simak Video " Rumah Komik Raksasa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com