Manga Boruto 49: Misteri Ikat Kepala Sasuke hingga Boruto Lepaskan Segel Karma

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 08:40 WIB
Manga Boruto chapter 49
Foto: Manga Boruto 49 (dok. Istimewa)
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 49 baru saja rilis dua hari yang lalu. Manga Boruto 49 memulai perang besar-besaran antara Sasuke, Naruto, dan Boruto melawan Isshiki Otsutsuki demi menyelamatkan desa Konoha.

Dalam panel manga Boruto 49, Naruto akhirnya mengungkap momen terpenting saat Boruto (putranya) mendapat ikat kepala Sasuke. Ini adalah misteri yang menggantung sejak awal anime maupun manga.

Di manga Boruto 49, ada flashback kembali ke masa lalu saat Boruto mengenakan ikat kepala Sasuke saat melawan rivalnya atau saingan Kawaki di depan desa Konoha. Sejak melihat adegan itu, fans Boruto yakin ada bagian tragis dari kisah Sasuke.

Setelah bab terbaru dari manga Boruto, penggemar semakin yakin momen saat Boruto mengenakan ikat kepala Sasuke seperti bayangan gelap apa yang akan terjadi.

Manga Boruto 49 dimulai saat Isshiki Otsutsuki mencari Kawaki yang bersembunyi di desa Konoha. Berkat organisasi Kara, Isshiki terpaksa meninggalkan Jigen atau tempat ia bersembunyi sebagai manusia dan mengungkapkan wujud yang sebenarnya.

Transformasi itu membuat Isshiki rentan. Jigen seperti tempat yang tidak sempurna dan hanya Kawaki yang bisa menyempurnakan Isshiki.

Dalam manga Boruto 49, Isshiki mulai membunuh para penduduk desa untuk mencari Kawaki. Naruto yang menjadi Hokage ketujuh, bertemu dengan Isshiki untuk bertempur di atas langit Konohagakure.

Saat Naruto versus Isshiki sedang bertempur, Sasuke yang disebut sebagai Hokage Bayangan punya rencana berbeda.

Saat Naruto bertarung, Sasuke mengajak Boruto untuk mengobrol singkat. Sasuke memperhatikan segel Karma di tubuh Boruto dan menceritakan metode kebangkitan Otsutsuki. Segel karma Boruto memungkinkan Momoshiki melepaskan kekuataan yang mengerikan yang ada di tubuh putra Naruto.

Sekarang Sasuke ingin Boruto mengeluarkan kekuataannya sekali lagi. Yakni melepaskan kekuataan Momoshiki untuk melawan Isshiki.

"Ingkat terakhir kali saat kita pergi untuk menyelamatkan ayah dari Momoshiki, kamu meminjamkan ikat kepalamu? Boleh aku pinjam lagi?" ucap Boruto kepada Sasuke.

Sasuke menyerahkan ikat kepala tersebut. "Itu berharga. Jadi lebih baik kau mengembalikannya sendiri," jawab Sasuke.

Boruto berjanji akan mengembalikannya. Tapi Sasuke, Naruto, dan Boruto sekarang ada di dimensi lain untuk melawan Isshiki. Semua orang siap untuk melepaskan kekuataan masing-masing.

Manga Boruto 49 sudah bisa dibaca di MangaPlus Shueisha mulai 20 Agustus 2020.

(tia/aay)