detikHot

book

Keanu Reeves Tulis Cerita Komik Action Pejuang Keturunan Dewa Perang

Minggu, 19 Jul 2020 08:15 WIB Tia Agnes - detikHot
PARK CITY, UT - JANUARY 22:  Actor Keanu Reeves attends the Keanu Reeves / Foto: Getty
Jakarta -

Film-film yang dibintangi Keanu Reeves selalu ditunggu dan menarik perhatian para penggemarnya. Tapi bagaimana kalau aktor kelas A Hollywood itu menulis cerita untuk komik?

Untuk pertama kalinya Keanu Reeves menjadi penulis untuk komik yang diterbitkan oleh BOOM!. Bergabung dengan komikus Matt Kinds, Keanu Reeves bertugas sebagai penulis komik berjudul BRZRKR yang rilis 7 Oktober 2020.

Komik yang bakal terbit bulanan sebanyak 12 edisi itu digambar oleh seniman Alessandro Vitti. Penerbit BOOM! memberikan sinopsis, komiknya bakal penuh action dan hiper-kekerasan.

Keanu Reeves menjanjikan ceritanya bakal menarik dan mengejutkan pembaca komik.

"Kami senang dengan ide komik ini dan ceritanya yang berputar-putar akan menarik," ucap Keanu Reeves, dilansir dari Comicbook, Minggu (18/7/2020).

Komik BRZRKR menceritakan tentang seorang pejuang yang menempuh jalan berlumuran darah selama berabad-abad lamanya. Karakter yang bernama Berzerker hidup di masa kini dan melakukan pekerjaan berbahaya bagi pemerintah AS.

Tugas itu sebagai ganti untuk kebenaran tenteng keberadaannya. Pemerintah AS tidak boleh membocorkan kalau Berzerker sudah hidup ratusan tahun lamanya.

Meski ceritanya penuh action, Keanu Reeves juga menyelipkan selera humor dan dialog yang manusiawi.

"Saya pastikan karakternya punya selera humor dan kehangatan, bukan hanya sebagai mesin pembunuh tanpa henti," ucap Keanu Reeves.

Karakter Berzerker juga disebut lahir 80.000 tahun yang lalu. Setengah manusia dan ayahnya adalah dewa perang. Dia mengaku punya gambaran karakter itu di kepalanya sejak lama.

"Saya punya fantasi kecil di dunia nyata ini, tentang seorang laki-laki yang berjuang selama berabad-abad karena desakan ayahnya untuk melakukan kekerasan. Ya, karena ayahnya adalah dewa perang," tutur Keanu Reeves.

Masa kecil sang aktor dipenuhi oleh menulis dan menggambar komik. Keanu Reeves suka membaca komik-komik Frank Miller, Ghost Rider, Richie Rich sampai ia sukses berperan sebagai John Constantine yang diadaptasi dari komik.

Setelah komiknya rilis komik BRZRKR akan diadaptasi ke film oleh Netflix.




Simak Video "Gowes Marak Saat Pandemi, Buku Panduan Bersepeda Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com