detikHot

book

Hore! The Hobbit Versi Buku Audio Segera Rilis

Senin, 13 Jul 2020 15:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Karya seni JRR Tolkien Buku audio The Hobbit segera rilis Foto: BBC
Jakarta -

Buku-buku JRR Tolkien sukses membuat para pembaca setianya. Giliran The Hobbit yang segera rilis dalam bentuk buku audio. Silakan menyelam lebih dalam lagi ke buku audio The Hobbit.

The Hobbit yang menjadi pembuka dari The Lord of the Rings bakal terbit pada September. Aktor Andy Serkis yang dipercaya membacakan buku.

Penerbit HarperCollins merilis cuplikan narasi yang dibawakan Andy Serkis di bagian paling awal. Video yang diunggah dua menit itu terdengar lebih mengagumkan.

"Kami senang mengumumkan penerbitan buku audio The Hobbit yang dibacakan oleh @andyserkis!" kicau penerbit Harper Collins UK, seperti dilihat detikcom.

"Dengarkan rekaman yang magis ini dan pre-order di link berikut ini," sambung Harper Collins UK.

Dalam film trilogi The Lord of the Rings yang disutradarai Peter Jackson, Andy Serkis memerankan karakter Gollum. Suaranya tentu saja tak asing bagi penggemar buku-buku JRR Tolkien.

Andy Serkis juga tak asing lagi dengan Middle Earth dan penerbit meyakini suaranya adalah yang paling pas untuk semesta Lord of the Rings.



Sebelumnya Andy Serkis membaca maraton buku The Hobbit demi sebuah acara amal. Andy Serkis juga mengumumkan lewat akun Twitter pribadinya.

Ia menggunakan teknologi menangkap gerak untuk menggambarkan Gollum/ Smeagol dalam trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit untuk mengabarkan hal tersebut.

"Saya ingin membawa Anda pada satu petualangan fantasi terbesar yang pernah ditulis. Bergabunglah dengan saya untuk membaca maraton 12 jam tentang buku 'The Hobbit', dengan bantuan dua badan amal yang sedang melakukan pekerjaan luar biasa @NHSuk @bestbeginnings #hobbitathon," kicaunya seperti dilihat detikcom.

Novel The Hobbit dan Lord of the Rings ditulis oleh JRR Tolkien. Buku fantasi itu pertama kali diterbitkan di Inggris pada 21 September 1937.




Simak Video "Ian Holm 'Lord of the Rings' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com