detikHot

book

Manga 'One Piece' 969: Kelicikan Orochi hingga Pertarungan Oden

Jumat, 24 Jan 2020 12:31 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komik Jepang 'One Piece' mencapai chapter ke-969 akhir pekan ini. Episode terbaru dari manga terpopuler di negeri Sakura itu melanjutkan petualangan saat Oden kembali.

Hati-hati spoiler!

Bajak laut Roger baru saja mendapat One Piece dan ketenarannya menyebar ke seluruh dunia. Ini membuatnya mendapat lebih banyak musuh yang mengejarnya dan harta yang baru saja diperoleh.

Kru bajak laut lainnya pun berlayar untuk berkompetisi melihat siapa yang akan mendapatkan harta terlebih dahulu. Ketika Kozuki Oden berhasil kembali ke Wano, ia menemukan Kurozumi Orochi penguasa palsu Wano yang didukung Kaido di balik layar.



Oden mendengar Orochi telah menyerang keluarganya. Ia pun mengambil dua pedang legendarisnya, Amano Habakiri dan Enma dan pergi ke kastil Orochi untuk membalas dendam.

Di chapter 969 juga berisi kelicikan-kelicikan dari Orochi untuk melanggengkan kekuasaannya dan berbagai cara untuk memusnahkan keluarga Oden tanpa sisa.

Komikus Eiichiro Oda memang menyebutkan cerita manga 'One Piece' bakal berakhir dalam waktu dekat. Meski begitu, chapter terbaru 'One Piece' selalu menarik untuk ditelisik setiap minggunya.



Seperti diketahui Oda terinspirasi dari berbagai kultur dan sejarah Jepang untuk manga yang diciptakannya. Istilah 'Wano' dipakainya sebagai arti tidak membiarkan pengaruh dunia luar untuk masuk ke negaranya dan mereka mengambil konsep politik sakoku di era Shogun Jepang.

'One Piece' berfokus pada kehidupan Monkey D Luffy yang terinspirasi oleh Red Hair Shanks untuk menjadi bajak laut. LUffy berkelana ke laut mencari teman dan musuh untuk menemukan harta karun yang dikenal dengan nama One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Manga 'One Piece' 969: Kelicikan Orochi hingga Pertarungan Oden



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com