detikHot

book

Sekuel 'The Handmaid's Tale' Masuk Nominasi Bergengsi Booker Prize

Rabu, 24 Jul 2019 12:01 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: EW/ Istimewa Foto: EW/ Istimewa
Foto: EW/ Istimewa Foto: EW/ Istimewa
Jakarta - Novel Margaret Atwood masuk dalam nominasi penghargaan Booker Prize 2019. Setiap tahunnya penghargaan bergengsi memilih 13 buku terbaik.

Ada 151 novel yang diterbitkan di Inggris dan Irlandia yang dipilih lima orang dewan juri. Diberikan perdana pada 1969 silam, Booker Prize for Fiction memberikan anugerah kepada karya-karya berbahasa Inggris dan diterbitkan di Inggris.

"Ke-13 penulis yang masuk dalam daftar panjang adalah favorit, mereka semua adalah pemenang kredibel. Ada humor liar, wawasan mendalam dan cerita tentang kemanusiaan dan para penulis menawarkan kegembiraan dan harapan," ujar Ketua tim dewan juri Peter Florence, dilansir dari situsnya.



Sekuel 'The Handmaid's Tale' yang berjudul 'The Testaments' berada di posisi pertama daftar panjang Booker Prize. Selain Margaret Atwood, ada novel 'Night Boat to Tangier' karya Kevin Barry, novel 'My Sister, The Serial Killer' karya Oyinkan Braithwaite, dan 'Ducks, Newburyport' karya Lucy Ellmann.

Di urutan berikutnya ada novel 'Quichotte' karya Salman Rushdie yang masuk dalam penghargaan. John Lanchester 'The Wall' tak kalah bergengsi masuk dalam penghargaan.

Nantinya daftar pendek penulis akan memilih 6 penulis dan pemenangnya pada 14 Oktober 2019 di London.




Simak Video "Polri: Ada Temuan Signifikan Terkait Kasus Novel Baswedan!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com