detikHot

book

Selamat! Kumcer 'Bukan Perawan Maria' Terbit dalam Bahasa Italia

Kamis, 20 Jun 2019 17:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Selamat! Kumcer Bukan Perawan Maria Terbit dalam Bahasa Italia Foto: Feby Indirani/ Facebook Selamat! Kumcer 'Bukan Perawan Maria' Terbit dalam Bahasa Italia Foto: Feby Indirani/ Facebook
Jakarta - Buku kumpulan cerita pendek (cerpen) 'Bukan Perawan Maria' karya Feby Indirani diterjemahkan ke dalam bahasa Italia. Buku yang versi bahasa Indonesia diterbitkan Pabrikultur itu terdapat belasan cerita unik yang menggelitik tentang kondisi sosial Indonesia.

Perempuan yang kini tengah menempuh studi di London itu mengumumkan mengenai penerbitan kumcer 'Bukan Perawan Maria' lewat akun Facebook pribadinya.

"Saya senang berbagi berita ini, bahwa buku saya 'Bukan Perawan Maria' (Pabrikultur, 2017) telah diterjemahkan dan diterbitkan di Italia oleh Add Editore Juni ini. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Profesor Antonia Soriente yang memiliki keyakinan terhadap karya saya dan dengan ramah memperkenalkannya kepada penerbit," tulis Feby, seperti dilihat detikHOT, Kamis (20/6/2019).



Kumcer 'Bukan Perawan Maria' atau dalam bahasa Italia yang judulnya menjadi 'Non è mica la vergine Maria' memuat 19 cerita. Ada kisah seekor babi bernama Baby yang bercita-cita ingin masuk agama Islam.

Ada juga Maria yang hamil tanpa disetubuhi oleh pria. Serta cerita tentang seorang warga yang merencanakan ingin membunuh muazin. Feby pernah menceritakan kisah yang ditulisnya terinspirasi dari living Islam atau kehidupan sehari-hari seorang muslim maupun di sekitar masyarakat muslim.

Feby mengaku senang dengan penerbitan terjemahan bahasa Italia terhadap karyanya tersebut. "Iya senang ya, kemasan bukunya juga bagus," tuturnya ketika dihubungi detikHOT.

Nantinya, versi bahasa Italia dari kumcer 'Bukan Perawan Maria' bakal tersedia di toko buku mulai akhir Juni. Pada Senin (17/6) lalu, ada presentasi dari penerjemah Profesor Antonia Soriente dari Universitas Napoli dan diskusi di Turin bersama komunitas pembaca.



"Beberapa hari sebelumnya media La Stampa, salah satu koran terbesar Italia juga sudah wawancara. Promosinya baru masuk Vanity Fair. Jadi semua baru mulai di bulan Juni ini," tukasnya.

Sebelumnya Feby telah menerbitkan sejumlah buku fiksi dan nonfiksi. Di antaranya adalah 'Simfoni Bulan' (MediaKita, 2006). 'Ahmadiyah: Keyakinan yang Digugat' (bersama tim Pusat Data Analisa Tempo, 2005), 'Alien Itu Memilihku' (Gramedia Pustaka Utama, 2014); 'I Can (Not) Hear' (Gagas Media, 2008).



(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com