detikHot

book

Puisi Pendek Anti-Trump Viral di Medsos

Kamis, 20 Jun 2019 12:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: REUTERS/Carlo Allegri Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Jakarta - Donald Trump kerap menginspirasi siapapun untuk menulis atau berkarya. Termasuk yang dilakukan oleh aktris bernama Bette Midler yang tiba-tiba saja memecahkan linimasa Twitter.

Puisi pendek ciptaan aktris peraih Grammy itu membuat puluhan ribu orang menyukainya. Para penggemarnya pun bersorak-sorai tentang 'pukulan' sang aktris di Twitter.

Lewat akun Twittr, ia memposting puisi yang terdiri dari satu bait.



"Pernah ada seorang gadis dari Slovenia. Yang sekarang hidup tepat di Pennsylvinia. Ke Ruang Timur, dia akan melarikan diri. Dari suaminya, wee wee wee. Sementara itu bermain dengan skizofrenia sendiri," tulis Bette Midler, dilihat detikHOT, Kamis (20/6/2019).

Puisinya sukses disukai lebih dari 66 ribu, di retweet sampai 11,3 ribu dan ribuan orang mengomentari puisi pendek tersebut. Sebagian besar berkomentar menyukai puisi tersebut.

"Bette adalah yang terbaik. Puisimu terbaik," disertai emoticon love.

Bette Midler memang diketahui anti-Trump. Dia kerap mengkritik segala kebijakan sang presiden termasuk lawatannya ke Florida beberapa waktu lalu. Puisi tersebut sengaja dibuatnya untuk mengolok-olok Trump dan ibu negara.


Tonton juga video Serangan Beruntun Trump ke Media AS:

[Gambas:Video 20detik]



Puisi Pendek Anti-Trump Viral di Medsos

(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed