DetikHot

book

Dee Lestari Ingatkan Pembaca Agar Tak Beli Buku Bajakan

Jumat, 17 Mei 2019 12:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dee Lestari Ingatkan Pembaca Agar Tak Beli Buku Bajakan Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT
Jakarta - Penulis hingga pelaku ekosistem industri perbukuan setiap tahun di tanggal 17 Mei merayakan Hari Buku Nasional. Termasuk novelis 'Supernova', Dee Lestari.

Dalam video yang diposting detikHOT di akun Instagram, di momentum kali ini ia berharap banyak terhadap setiap pelaku ekosistem di dunia buku.

"Di hari buku ini harapan saya adalah membaiknya ekosistem perbukuan di Indonesia yang menguntungkan para pelakunya, mulai dari penulis, penerbit, toko-toko buku, dan segala pihak yang terkait," ujar Dee Lestari kepada detikHOT.



Dee yang pertama kali dikenal lewat trio Rida Sita Dewi juga mengingatkan hal terpenting lainnya dalam ekosistem dunia buku.

"Dan tentu yang tidak kalah penting adalah pembaca meningkatnya kesadaran untuk tidak membeli buku bajakan demi keberlangsungan penulis," katanya.

Dee Lestari memulai kariernya sebagai penulis lewat novel 'Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh' pada 2001 lalu. Selanjutnya ia menerbitkan seri 'Supernova' lainnya hingga yang terakhir 'Inteligensi Embun Pagi'.

Kumpulan cerpen dan prosa 'Filosofi Kopi' pun melambungkan nama Dee Lestari sampai diadaptasi ke layar lebar. Novel terakhirnya 'Aroma Karsa' yang terbit 2018 lalu juga menuai kesuksesan.


(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed