DetikHot

book

Jangan Kalap Dulu! Simak Tipsnya Yuk Sebelum ke Big Bad Wolf Jakarta 2019

Kamis, 28 Feb 2019 17:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jangan Kalap Dulu! Simak Tipsnya Yuk Sebelum ke Big Bad Wolf Jakarta 2019 Jangan Kalap Dulu! Simak Tipsnya Yuk Sebelum ke Big Bad Wolf Jakarta 2019 Foto: Dyo/ detikHOT
Jakarta - Big Bad Wolf Jakarta 2019 resmi dibuka hari ini. Ada 5,5 juta buku yang tersedia di bazar buku terbesar di Indonesia sepanjang 12 hari penyelenggaraan.

Dibuka mulai hari ini khusus untuk preview bagi awak media, tamu undangan, dan anggota Big Bad Wolf. Esok, Big Bad Wolf yang awalnya berdiri di Malaysia pada 2008 silam itu bakal dibuka untuk publik mulai dari hall 6-10 ICE BSD, Tangerang.



Bagi wolfies, yang ingin menyambangi Big Bad Wolf Jakarta 2019 simak dulu tips-tips di bawah ini. Tips berikut diungkap oleh Presiden PT Jaya Ritel Uli Silalahi sebagai penyelenggara:

1. Pakai Sepatu yang Nyaman

Tahun ini ada 5,5 juta buku yang bakal dijual dengan diskon 60 %-80 %. Sebelum memutuskan untuk mendatangi Big Bad Wolf 2019, lebih baik pilih sepatu yang nyaman dan jangan memakai hak tinggi atau heels.

Nggak mau kaki lecet kan?

2. Bawa Koper

Kalau wolfies ingin memborong banyak buku, lebih baik siapkan diri dengan membawa koper ukuran apapun. Koper tersebut bisa berfungsi sebagai trolley maupun tempat belanjaan buku.

Nggak harus berebut trolley kan, kalau ada koper?

Jangan Kalap Dulu! Simak Tipsnya Yuk Sebelum ke Big Bad Wolf Jakarta 2019Jangan Kalap Dulu! Simak Tipsnya Yuk Sebelum ke Big Bad Wolf Jakarta 2019 Foto: Dyo/ detikHOT


3. Lihat Peta di Depan

Sudah sampai lokasi Big Bad Wolf Jakarta 2019 nih, jangan buru-buru nafsu masuk ke dalam hall ya. Lebih baik kamu melihat denah peta yang ada di bagian depan.

"Begitu ada pintu masuk, ada denah berukuran besar dan ada list letak buku-buku yang diinginkan. Ada daftarnya. Fokus dulu lihat denah, baru menuju genre buku yang diinginkan," ujar Uli Silalahi.

4. Tentukan Buku yang akan Dibeli

Melihat jutaan buku ada di depan mata, ditambah ribuan orang yang buru-buru mengambil buku yang ingin dibeli pastinya buat kepengin segera ikut beli kan? Tapi jangan terlalu nafsu dulu, lebih baik tentukan dulu ingin membeli buku apa saja.

Misalnya, kamu butuh membeli buku anak dengan tema 'princess' maka menuju bagian buku anak. Kalau ingin membeli fiksi, pergilah ke bagian fiksi, dan seterusnya.

Video: Borong Buku Murmer di Bazar Buku Big Bad Wolf 2019

[Gambas:Video 20detik]



5. Kasir Lebih Banyak

Tahun ini tim penyelenggara PT Jaya Ritel menyediakan kasir yang lebih banyak. Yakni 70 kasir, sebelumnya tahun lalu hanya ada 62 kasir. Presiden PT Jaya Ritel, Uli Silalahi menjanjikan hanya akan antre semalam 15 menit.

"Tahun lalu 62 kasir, sekarang cuma 15 menit saja kok. Kita sudah siapkan 70 kasir," kata Uli Silalahi.


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed