DetikHot

book

Keluarga Telah Ambil Abu Jasad Nh Dini

Sabtu, 08 Des 2018 09:02 WIB  ·   Eko Susanto - detikHOT
Keluarga Telah Ambil Abu Jasad Nh Dini Foto: Eko Susanto
Jakarta -

Keluarga sastrawan senior Nh Dini telah mengambil abu jasad di Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Abu jasad selanjutnya dititipkan di Taman Makam Abu Bougenville.

Keluarga Nh Dini dengan mengendarai mobil tiba di kompleks Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa. Mereka kemudian menemui Staf Operasional Pemakaman dan Kremasi, Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa untuk mengambil abu jasad.

Abu jasad yang diambil, kemudian dimasukkan dalam guci dan terus dititipkan di Taman Makam Abu Bougenville Blok 38 No 83.

"Kami telah mengambil abu, kemudian kami dititipkan di sini," kata Nina, keluarga Nh Dini, Jumat (7/12/2018).

Sementara itu, Staf Operasional Pemakaman dan Kremasi, Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Prisilia Veronika Karnie mengatakan, keluarga Nh Dini telah mengambil abu jasad. Kemudian sebagai bentuk apresiasi, Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa terhadap sastrawan terkenal memberikan free tempat penitipan abu.

"Sebagai bentuk apresiasi Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa kepada salah seorang sastrawan terkenal Indonesia yang sudah banyak jasa, jadi kami dari pihak yayasan memberikan free. Fee tempat penitipan abu kepada Ibu Nh Dini selama keluarga berkenan untuk menitipan di sini sampai kapanpun," katanya.

"Ya, abu sudah diambil dan sudah dititipkan di tempat kami, juga dimasukkan di salah satu kotak abu di tempat kami," kata dia seraya menyebut pengambilan tepat tiga hari setelah dikremasi.

Sebagaimana diketahui, sastawan senior Nh Dini dikremasi pada, Rabu (5/12/2018). Saat kremasi, putri sulungnya Maire Claire Lintang Coffin, menungguinya. Sedangkan, adiknya, Pierre-Louis Padang Coffin tidak bisa hadir saat kremasi karena tidak mendapatkan tiket penerbangan dan berada di Paris.



Tonton juga ' Melihat Proses Kremasi Sastrawan Besar Nh Dini ':

[Gambas:Video 20detik]



(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed