DetikHot

book

Pertemuan Terakhir Anak Pertama dengan Nh Dini

Rabu, 05 Des 2018 16:30 WIB  ·   Eko Susanto - detikHOT
Pertemuan Terakhir Anak Pertama dengan Nh Dini Pertemuan Terakhir Nh Dini dengan Anak Pertama Foto: Eko Susanto/ detikHOT
Semarang - Prosesi kremasi sastrawan senior Nh Dini di Krematorium Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, berlangsung lancar. Putri sulung, Maire Claire Lintang Coffin pun mengakui jika empat hari sebelumnya sempat bertemu dengan ibunya.

Usai proses kremasi selesai, Lintang dengan fasih berbahasa Inggris mau menerima media untuk mewancarainya. Lintang yang empat bulan ini tinggal di Bandung mengajar bahasa Prancis, menunggu prosesi kremasi ibunya, Nh Dini hingga selesai.

Lintang mengakui, jika empat hari sebelumnya bertemu dengan ibunya. Bahkan saat bertemu tersebut bisa menghabiskan waktu bersamanya.



"Baru empat hari yang lalu, jadi saya sangat diberkati, demikian juga ibu. Kami dapat menghabiskan waktu bersama barang sejenak dan ia memiliki kepercayaan pada dunia ini," kata Lintang dalam bahasa Inggris kepada wartawan di sela-sela proses kremasi, Rabu (5/12/2018).

Pertemuan Terakhir Nh Dini dengan Anak Pertama Pertemuan Terakhir Nh Dini dengan Anak Pertama Foto: Eko Susanto/ detikHOT


"Dia selalu berkata bahwa segalanya terjadi untuk alasan tertentu dan ini memang mengejutkan, tapi ini adalah jalan yang ia inginkan untuk pergi. Ia masih bersama kita, namun jalan inilah yang ia inginkan untuk pergi," tuturnya.


Tonton video: Sosok Nh Dini di Mata Keluarga dan Kerabat

[Gambas:Video 20detik]



Saat disinggung perihal abu jenazah, kata dia, nantinya abu jenazah akan disimpan di sini. Hal ini untuk kelanjutan abu jenazah akan dibicarakan dengan adiknya yang hari ini tidak bisa datang karena tidak ada penerbangan.



"Kami akan menyimpannya di sini. Saya harus berbicara dengan adik saya, karena dia tidak datang, karena semuanya sangat singkat, anda tahu. Tidak ada penerbangan yang dapat ke sini," katanya.

"Untuk saya hanya perlu waktu satu jam, untuk dia perlu waktu antara 10 hingga 12 jam," pungkasnya.



(tia/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed