DetikHot

book

'The Winds of Winter' Awalnya Bukan Novel, Ini Kata George RR Martin

Rabu, 21 Nov 2018 12:24 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
The Winds of Winter Awalnya Bukan Novel, Ini Kata George RR Martin 'The Winds of Winter' Awalnya Bukan Novel, Ini Kata George RR Martin Foto: Getty Images
Jakarta - George RR Martin dikenal sebagai penulis 'Game of Thrones'. Ia menyelesaikan lima novel yang kemudian diadaptasi menjadi serial televisi oleh HBO. Para penggemar 'GoT' sedang menunggu kehadiran season keenam termasuk kelanjutan novelnya yang berjudul 'The Winds of Winter'.

George RR Martin awalnya tidak ingin menuliskan cerita dalam bentuk novel untuk seri ke-6 tersebut. Novel seri pertamanya 'World of Ice and Fire' tadinya direncanakan hanya menjadi buku meja kopi atau pendamping saat membaca kopi di tahun 2014.

"Saya merencanakan untuk menggambar ilustrasinya dengan penuh warna di setiap halaman dan teksnya lebih sedikit. Latar belakang dalam novel 'Ice and Fire' juga saya tambahkan sedikit," tutur George RR Martin dilansir dari EW, Rabu (21/11/2018).



Namun, teman-teman dan penggemarnya darI Westeros.org membaca ulang dan membuat timeline tentang raja masa lalu.

"Mereka menyarankan saya untuk memoles ceritanya dan mengembangkan sedikit dan menulis potongan-potongan sejarah yang menarik untuk masuk ke dalam satu buku lainnya," kata Martin lagi.

Selanjutnya ia pun tak menyadari sudah menuliskan 300 ribu kata dan mulai menceritakan Aegon III. Penerbit mengeluhkan ilustrasi yang terlalu banyak dan membuat harga buku akan bertambah mahal. "Lalu mereka mengatakan 'Wolrd of Ice and Fire' akan diterbitkan sendiri, berdekatan dengan 'Fire and Blood'," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed