ADVERTISEMENT

Penulis New York Times Akui Menyesal Tulis Spoiler Batman - Catwoman

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Jul 2018 10:19 WIB
Penulis New York Times Akui Menyesal Tulis Spoiler Batman - Catwoman Foto: Comicbook
Jakarta - Kontroversi mengenai spoiler pernikahan Batman dan Catwoman dalam komik edisi spesial 'Batman #50' belum berakhir. Setelah pihak DC Comics dan penulis naskah Tom King buka suara, kini giliran dari penulis artikel dari The New York Times.

Ia mengaku menyesal telah merusak momen spesial bersejarah dalam semesta Batman. Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, seperti dikutip detikHOT, kalau ia memiliki kesempatan yang lain, ia akan mengeluarkan bocoran tak akan sepenuhnya spoiler.

"Saya bersemangat menulis dan meliput tentang dunia komik selama hampir 20 tahun dan cerita ini menjadi roller coaster," ujar George Gene Gustines.



"Saya pikir Tom King, Mikel Janin, dan semua yang terlibat dalam penggarapan komik ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tapi jika Anda memiki kesempatan yang berbeda, maka saya akan menanganinya secara berbeda," katanya lagi.

Dalam tulisannya, di bagian atas ia langsung menegaskan twist yang selama ini beredar yakni pernikahan monumental antara Batman dan Catwoman tidak benar-benar terjadi. Dalam artikel, juga ditulis adanya kerjasama dengan DC Comics.

"Saya menulisnya seperti kolom 'sumpah' tentang hari besar pasangan itu dan saya hanya mengutip dialog dari komik bukan kreatifnya," ujarnya.



Lantaran tulisan spoilernya, ia mendapatkan gelombang reaksi dari netizen. Banyak yang berkomentar pedas dan setuju dengan adanya artikel tersebut.

Sayangnya setelah tulisan diedit, kemarahan publik khususnya pembaca setia DC Comics tak mereda. Pengecer toko buku lokal pun mengancam membatalkan pre-order.

Komik 'Batman #50' segera beredar mulai 4 Juli.


(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT