Spoiler Batman dan Catwoman Menyebar, Pembaca Salahkan DC Comics

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Jul 2018 10:05 WIB
Spoiler Batman dan Catwoman Menyebar, Pembaca Salahkan DC Comics Foto: Comicbook
Jakarta - Komik 'Batman' volume 50 segera terbit esok hari di AS. Beberapa hari sebelum rilis komik bersejarah yang disebut 'pernikahan abad ini' beredar, spoiler yang dipublikasikan di New York Times dengan persetujuan DC Comics itu membuat kontroversial.

Pihak DC Comics membocorkan banyak spoiler yang membuat pembaca marah. Mereka pun mencaci maki DC Comics lantaran artikel berjudul 'spoiler warning - 'It Just Wasn't Meant to Be, Batman.'

Dalam artikel disebutkan, Batman menunggu tunangannya yakni Catwoman datang di hari pernikahan. Namun Catwoman tak kunjung tiba yang membuat Bruce Wayne menunggu dan mendapatkan catatan kecil perpisahan.



Spoiler ditutup dengan hadirnya tentara salib bertudung. Dalam suratnya, Catwoman menuliskan, "Untuk menyelamatkan dunia, pahlawan membuat pengorbanan. Pengorbanan saya adalah hidup saya. Itu kamu," tulis Catwoman pada Batman.

Di timeline Twitter, reaksi dari pembaca negatif.

"Terima kasih DC dan New York Times yang telah memberitahu semuanya pad apembaca. Kami membuang waktu kami dengan membaca spoiler tersebut. Kembali ke norma b/c, kami tidak memiliki keberanian untuk mengubah hal-hal dengan salah satu pahlawan andalan kami saat ini," tulis @LemuelNathan.



"Terima kasih telah membuang waktu saya @DCCOmics dengan kesimpulan #Batman50 dan @nytimes untuk memberikan spoiler. Juga buku-buku dan iklan palsu. Kami benar-benar menantikan perubahan status quo yang menyegarkan, Tuhan melarang mereka benar-benar membiarkan karakternya tumbuh," kicau @DrewManson91.

Lantaran spoiler tersebut, banyak pemilik toko buku yang membatalkan pre-order terhadap komik tersebut. Netizen dan penggemar setia DC Comics berkomentar tak ingin membeli komiknya. (tia/tia)