DetikHot

book

Novel 'Things That Live Within' Ajak Pembaca Bertualang ke Dunia Zenith

Kamis, 07 Jun 2018 14:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Things That Live Within Ajak Pembaca Bertualang ke Dunia Zenith Novel 'Things That Live Within' Ajak Pembaca Bertualang ke Dunia Zenith Foto: Istimewa
Jakarta - Remaja berusia 16 tahun Adinda Saraswati meluncurkan debut novel fantasinya yang berjudul 'Things That Live Within'. Novel yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) itu ditulisnya dalam bahasa Inggris.

Novel ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Wanda yang terlempar ke dunia paralel bernama Zenith. Dunia tersebut tengah dilanda perang yang hebat.

Di saat yang bersamaan, di Bumi sedang terjadi fenomena hilangnya gadis-gadis remaja berusia 14-20 secara acak yang dikenal sebagai disappearee dan ikut menghilangkan empat sepupu terdekat Wanda. Di Zenith, ia kemudian ikut berperang sebagai prajurit, sekaligus berusaha menemukan sepupu-sepupunya.



Novel fantasi bagi penulis pemula diakui penerbit GPU terbilang berani dan langka.

"Adinda cukup berani dan kreatif merambah genre yang jarang disentuh penulis pemula. Walaupun fantasi, tapi sebenarnya cerita di Things That Live Within cukup akrab dengan dunia remaja, seperti kisah tentang hubungan keluarga atau persaudaraan, kebimbangan saat 'terjun' ke dunia baru yang asing, juga keberanian untuk memercayai suara hati dan mengambil keputusan," ujar Pemimpin Redaksi Bidang Fiksi Gramedia Pustaka Utama Anastasia Mustika Widjaja.

Novel tersebut mulai ditulis Adinda saat ia berada di kelas 7. Setelah diketahui ayahnya, Dee Lestari dan Witjaksono Adi membacanya dan memberikan catatan positif kepada Adinda sebagai penulis baru dengan gaya tulisan yang khas.

Saat ini novelnya sudah tersedia di seluruh toko buku offline dan online di seluruh Indonesia.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed