DetikHot

book

Jadi Tamu Kehormatan, Indonesia Hadirkan 11 Penulis di Kuala Lumpur

Kamis, 26 Apr 2018 15:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jadi Tamu Kehormatan, Indonesia Hadirkan 11 Penulis di Kuala Lumpur Jadi Tamu Kehormatan, Indonesia Hadirkan 11 Penulis di Kuala Lumpur Foto: IKAPI
Jakarta - Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) segera dibuka pada 27 April di Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur. Indonesia hadir sebagai negara tamu kehormatan bersama Arab Saudi dan Kedah.

Di Paviliun Indonesia nanti akan ada 11 penulis Indonesia yang hadir meramaikan acara. Ketua Panitia Husni Syawie kerja sama erat antara Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur.

"Sudah saatnya Indonesia giat menampilkan karya-karya literasi yang tak hanya mencerahkan Nusantara, tapi juga ASEAN dan dunia," tegas Ketua Panitia Husni Syawie dalam keterangan yang diterima detikHOT, Kamis (26/4/2018).



Menurut Husni, yang juga salah satu wakil ketua umum Ikapi ini, Indonesia ingin terus mempererat hubungan dengan Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya yang selama ini telah terjalin baik di bidang kreativitas, seni, budaya dan ilmu pengetahuan.

"Kehadiran Indonesia pada ajang KLIBF dengan tema 'Berbagi Literatur, Berkongsi Kultur' ini akan menjadi jembatan budaya yang mengesankan bagi masyarakat literasi di ASEAN," tambahnya.

Deretan penulis dan kreator terbaik Indonesia di antaranya adalah Dr. M. Syafii Antonio, Widodo Saputro, Sapardi Djoko Damono, Faza Meonk, Aan Mansyur, A. Fuadi, Habiburrahman El Shirazy, Tasaro GK, dan Fayanna Ailisha Davianny.



Dua penulis Indonesia lainnya yakni Andrea Hirata dan Asma Nadia diundang oleh panitia Konferensi Penulis Malaysia yang kegiatannya diselenggarakan pada saat KLIBF berlangsung. Bersama KBRI di Malaysia, Indonesia akan mempromosikan berbagai potensi lainnya, seperti pendidikan, pariwisata, dan lain-lain.

Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) ke-37 itu akan digelar di Putra World Trade Centre (PWTC), mulai 27 April hingga 6 Mei 2018.



(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed