DetikHot

book

Peraih Nobel Sastra Kazuo Ishiguro Hadiri Festival Man Booker

Kamis, 12 Apr 2018 12:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Peraih Nobel Sastra Kazuo Ishiguro Hadiri Festival Man Booker Peraih Nobel Sastra Kazuo Ishiguro Hadiri Festival Man Booker Foto: Getty Images
Jakarta - Untuk pertama kalinya 15 pemenang dari Hadiah Man Booker akan bersatu dalam festival. Mereka dijadwalkan bakal meramaikan festival Man Booker untuk menandai 50 tahun penghargaan sastra bergengsi di Inggris dan dunia tersebut. Termasuk peraih Nobel Sastra Kazuo Ishiguro.

Festival Man Booker berlangsung pada 6-8 Juli 2018 dan menampilkan lebih dari 60 pembicara. Dilansir dari Guardian, Kamis (12/4/2018), disebutkan sejarawan Inggris Peter Carey yang khusus meneliti tentang sejarah modern Indonesia bakal hadir. Sastrawan Julian Barnes juga bakal membicarakan pengaruh dan teknik bercerita dalam novel.



Paul Beatty, Eleanor Catton, Deborah Levy, dan Graeme Macrae Burnet akan menyajikan eksperimen mereka dalam bentuk sastra. Sedangkan Kazuo Ishiguro jadi salah satu penulis yang paling ditunggu-tunggu untuk hadir. Pernah Nobel Sastra 2017 itu juga akan berbicara mengenai kemenangannya di Nobel.

Ketua Booker Prize Foundation Helena Kennedy mengatakan di ajang festival secara khusus akan mengumpulkan 15 pemenang.

"Kami mengakui masa kejayaan para pemenang di masa lalu, sekarang, dan membicarakan dunia sastra ke depannya. Ini juga perayaan 50 tahun Man Booker Prize," tuturnya.



Di acara puncak nanti, akan ada satu pemenang yang bakal diumumkan sebagai Hadiah Golden Man Booker. Penghargaan satu kali untuk karya fiksi terbaik sepanjang lima dekade penyelenggaraan penghargaan.

Pada 26 Mei, lima buku terbaik akan diumumkan dan publik diminta untuk memilih buku favorit tersebut. Saat festival berlangsung nanti, pengumuman pemenang bakal dibacakan.




(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed