DetikHot

book

Penulis 'The God Delusion' akan Berikan Gratis Bukunya ke Negara Islam

Rabu, 21 Mar 2018 12:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis The God Delusion akan Berikan Gratis Bukunya ke Negara Islam Penulis 'The God Delusion' akan Berikan Gratis Bukunya ke Negara Islam Foto: Pribadi
Jakarta - Penulis yang dikenal lewat buku 'The God Delusion' Richard Dawkins akan memberikan hasil karyanya secara cuma-cuma kepada negara Islam. Serta menerjemahkannya ke dalam bahasa Arab, Urdu, Farsi, serta Indonesia dan menerbitkan dalam bentuk e-Book.

Dalam bukunya, ahli biologi evolusioner itu menuliskan harapannya terhadap pembaca yang berpikiran terbuka. Sejak rilis di tahun 2006, bukunya terjual lebih dari 3,3 juta kopi di seluruh dunia. Buku berbahasa Arab diunduh secara ilegal.



"Lewat Center for Inquiry, pihaknya akan menerjemahkan bukunya dalam bentuk e-Book dengan tujuan kepedulian saya kepada isu atherisme di negara-negara Islam lainnya," katanya dilansir dari Guardian, Rabu (21/3/2018).

Buku pertama yang diterjemahkan adalah 'River Out of Eden: A View Darwin Life'.

"Kami menyiapkan versi PDF dan siapapun boleh men-download dalam bahasa Urdu yang dirilis di Pakistan, ada juga di Indonesia dan Malaysia, dan sebagian lainnya dalam bahasa Farsi di Iran," ujar pendiri Foundation for Reason and Science.



Pada 2017, Dawkins dianggap Islamofobia akibat rangkaian tweet dan komentarnya tentang Islam. Hal itu membuat penampilannya di sebuah acara radio dibatalkan oleh penyelenggara.

"Saya pernah mengkritik perempuan Muslim, di dunia ini mengapa bebas untuk mengkritik agama Kristen tapi bukan Islam?," tukasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed