DetikHot

book

Leila S Chudori Sedang Garap Prekuel Novel 'Pulang'

Jumat, 23 Feb 2018 10:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Leila S Chudori Sedang Garap Prekuel Novel Pulang Leila S Chudori Sedang Garap Prekuel Novel 'Pulang' Foto: Istimewa/ Penerbit KPG
Jakarta - Novel 'Pulang' karya Leila S Chudori diapresiasi positif oleh pembaca. Sejumlah penghargaan pun didapatkan hingga diterjemahkan ke lima bahasa, dan kini Leila tengah menggarap prekuel dari novel yang terbit pada 2013 lalu.

"Sebenarnya sebelum mengerjakan 'Laut Bercerita', saya sedang menggarap 'Namaku Alam' prekuelnya dari novel 'Pulang' tapi saya belok ke sini (Laut Bercerita) dulu," tutur Leila ketika ditemui detikHOT di Komunitas Salihara, belum lama ini.

Penulis '9 dari Nadira' itu menceritakan prekuel novel 'Pulang' sudah sampai bab ketujuh tapi dia merasa stagnan. "Tahu-tahu saya macet, jadi kadang proyek buku saya nggak tentu."



Selain prekuel novel 'Pulang', Leila juga memiliki ide untuk menulis kumpulan cerita pendek. Serta proyek buku bersama putrinya, Rain Chudori yang juga penulis.

"Ada beberapa fiksi sejarah juga tapi ada juga yang nggak. Ada beberapa rencananya dan saya juga belum bisa menebak mana yang duluan akan terbit," katanya.

Leila S Chudori disebut Kompas sebagai anak emas dalam sastra Indonesia. Sebelumnya Leila menerbitkan , 'Pulang: Sebuah Novel' (2012), '9 dari Nadira' (2009), 'Malam Terakhir: Kumpulan Cerpen' (1989) yang diterbitkan lagi oleh Penerbit KPG pada 2009, dan 'Kelopak-kelopak yang Berguguran' (1984).


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed